Pastikan Tes CPNS Murni 100 %, Askolani: Ada Yang Minta Uang Laporkan!

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Peluang masyarakat Kabupaten Banyuasin yang ingin mengabdikan diri sebagai aparatur sipil negara (ASN) kini terbuka lebar.

Tahun ini KemenPAN dan Reformasi Birokrasi melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga yang berusia 18-35 tahun untuk mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyuasin Hazairin mengatakan ada sejumlah formasi CPNS yang dibuka.

“Semua terbuka peluang untuk mendaftar sesuai dengan syarat-syarat yang berlaku,” kata dia, Kamis (1/11/2018).

Namun ia mewanti agar masyarakat jangan tergiur dengan tawaran calo CPNS yang akan ‘bergentayangan’ jelang dibukannya pendaftaran atau selama proses seleksi berlangsung.

Baca Juga :   Petani Karet di Modong Kabupaten PALI Banting Stir Usaha Gula Aren

“Karena seleksi ini akan berlangsung murni melalui sistem Tes Computer Assisted Tes (CAT) atau suatu metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS,” kata dia.

“Jika ada yang menawarkan untuk memberikan sejumlah uang agar dijadikan ASN, jangan percaya. Inilah calo yang akan meraup keuntungan,” tambah dia.

Sementara Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH mengatakan bahwa tes CPNS di Kabupaten Banyuasin akan dilaksanakan pada 5 Nopember 2018 mendatang.

Terkait dengan hal tersebut Bupati H. Askolani menghimbau kepada para peserta agar ikutilah tes dengan sebaik – baiknya.

Baca Juga :   Aswari Sulap Tempat Kumuh Menjadi Plaza Sungai Lematang

“Tes ini murni 100 %, saya sebagai Bupati yang jadi jaminannya. Dan kalau ada yang minta uang dan lain – lain, laporkan ke yang berwajib,” tegas dia. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …