Home / Gema Sriwijaya / PCNU Muara Enim Peringati 74 Tahun Wafatnya Hasyim Asy’ari

PCNU Muara Enim Peringati 74 Tahun Wafatnya Hasyim Asy’ari

Suasana doa bersama dalam rangka peringatan 74 tahun meninggalnya pendiri NU.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Doa bersama membaca yasin digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Muara Enim yang berlangsung di Sekretariat Jalan Damai 1 Kelurahan Pasar II Muara Enim, Minggu malam (12/5). Dalam rangka mengenal 74 Tahun wafatnya pendiri Nahdlatul Ulama Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari.

Setelah menggelar baca yasin dan doa bersama, seluruh pengurus dan anggota serta masyarakat yang hadir berbuka puasa bersama sebelum menjalankan salat tarawih.

Imam Syafei SPd selaku Kepala Kesekretariatan PCNU Muara mengatakan, acara ini digelar dalam rangka mengenang 74 tahun wafatnya salah satu pendiri organisasi NU KH Hasyim Asy’ari. Sebab sebagai warga NU sudah sepatutnya mengenang pendiri NU di negeri ini.

Baca Juga :   Jenazah Rapi Korban Pesawat Lion Air JT 610 Asal Lubuklinggau Dimakamkan di TPU IKM

Selanjutnya, juga digelar yasinan dan doa bersama atau yang biasa disebut warga NU dengan Haul, dan ini rutin dilakukan oleh warga NU dalam mengenang wafatnya Ulama-Ulama atau kiyai- Kiyai NU.

“Kami sebagai generasi mudah NU tidak mau melewatkan momen Haul ini. Ini bentuk kecintaan kami kepala kiyai-kiyai NU. Beliau Mb Hasyim adalah Pendiri Organisasi Terbesar di negeri ini (NU),” katanya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua PCNU, April Kohar SPdI menyampaikan, selanjutnya PCNU Muara Enim dalam waktu dekat ini juga akan menggelar buka puasa bersama dengan seluruh badan otonom NU, yaitu Muslimat NU, Fatayat NU, GP Anshor, Banser NU, IPNU, IPPNU dan PMII.

Baca Juga :   MUI Apresiasi Pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Banyuasin

“Insyaallah, di pertengahan bulan Ramadhan nanti kami akan gelar buka puasa bersama seluruh pengurus dan badan otonom NU,” Ucap April.

Hadir dalam acara tersebut, H Hasril Hadi SAg, Sekretaris PCNU, April Koharu SPd, Kesekretariatan PCNU Imam Syafei SPd, Habibi SPd, Idih Fitra, Leya Novita SPd dan beberapa kader muda NU lainnya. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.