Rabu , November 21 2018
Home / Gema Sriwijaya / PDAM Macet, Pemkab PALI Bantu Salurkan Air Bersih

PDAM Macet, Pemkab PALI Bantu Salurkan Air Bersih

Petugas BPBD saat menyalurkan air bersih untuk masyarakat PALI. (foto-istimewa)

PALI, KoranSN

Alami kekurangan air bersih selama hampir dua pekan, karena air PDAM mati, warga Pendopo Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI akhirnya mendapat pasokan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerjasama dengan Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) PALI serta dari pihak PDAM sendiri.

Sebanyak tujuh tangki air telah disalurkan siang ini, Jumat (17/8/2018) usai melaksanakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di kelurahan Bhayangkara Kecamatan Talang Ubi, setelah sebelumnya di Sumberjo dan Talang Ojan terlebih dahulu mendapat pasokan air bersih.

“Kita fokuskan dalam kota Pendopo yang akhir-akhir ini banyak keluhan warga yang kekurangan air bersih,” ungkap Junaidi Anuar, kepala BPBD PALI.

Empat mobil tangki air milik Dinas PBK diturunkan agar kelurahan warga bisa teratasi. “Besok akan kita lanjutkan, dan kita akan kerja keras dalam memenuhi kebutuhan air bersih meski armada yang dimiliki terbatas,” tukasnya.

Krisis air bersih yang dialami masyarakat Pendopo terutama pelanggan PDAM diakui Rozani, tokoh masyarakat Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat. Dalam beberapa hari ini, dirinya dan masyarakat lain harus mengeluarkan dana lebih dalam memenuhi air bersih, karena air PDAM sudah hampir dua pekan terakhir tidak mengalir.

“Kalaupun mengalir hanya sebentar karena informasinya harus digilir. Jadi kami sangat terbantu dengan turun tangannya Pemkab PALI dengan merespon keluhan kami,” ucapnya.

Sama halnya, diutarakan Ari, warga kelurahan Handayani, meski wilayahnya belum kebagian bantuan air bersih dari Pemkab PALI, tetapi dirinya merespon positif apa yang dilakukan Pemkab melalui BPBD dan Dinas PBK.

“Kami berharap ini bisa sedikit membantu warga yang kekurangan air bersih. Dan kami minta kepada pengelola PDAM yang saat ini asetnya masih digenggam Muara Enim, apabila tidak mampu melayani pelanggan yang ada di Pendopo, serahkan saja aset PDAM ke Pemkab PALI, karena seharusnya, aset tersebut sudah diserahkan sesuai undang-undang nomor 7 tahun 2013 tentang Pembentukan PALI,” tandasnya. (ans)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Warga Lahat Berangkat ke Palembang untuk Aksi Damai

Lahat, KoranSN Komponen masyarakat Merapi Area Kabupaten Lahat seperti sopir truk, pemilik warung kopi, warung ...

error: Content is protected !!