Senin , September 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / PDAM Tak Kunjung Hidup, Bupati PALI Siapkan Tangki Salurkan Air Bersih

PDAM Tak Kunjung Hidup, Bupati PALI Siapkan Tangki Salurkan Air Bersih

Bupati PALI H. Heri Amalindo (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Untuk mengantisipasi belum hidupnya aliran air PDAM Tirta Lematang cabang Pendopo hingga hari ke-11, Kamis (16/8/2018) disikapi serius oleh Pemerintah Kabupaten PALI.

Bahkan, Bupati PALI H. Heri Amalindo menegaskan, pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI agar menyiapkan mobil tangki air minum dan dibagikan ke warga yang kesulitan air bersih, akibat air PDAM yang mati sampai 11 hari.

“Kami sudah menyiapkan empat unit mobil tangki dari dinas Damkar dan BPBD yang berisi air bersih untuk disalurkan ke warga secara gratis,” ungkap Bupati Heri Amalindo saat dibincangi usia menghadiri rapat paripurna DPRD PALI mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Kamis (16/8/2018).

Baca Juga :   Sosialisasikan Larangan Miliki Senpi di Eks “Kampung Senpira”

Dirinya juga mengaku tidak bisa berbuat lebih banyak, dikarenakan PDAM Tirta Lematang merupakan perusahaan daerah milik Pemkab Muara Enim.

“Karena masih menjadi asset Pemda Muara Enim, jadi kita tidak bisa berbuat untuk memperbaikinya. Hanya bisa berharap, pihak terkait segera memperbaikinya agar warga PALI bisa menikmati air bersih sebagaimana mestinya. Kalau itu asset Pemda PALI, tidak harus menunggu besok, malam ini pun sudah pasti diperbaiki,” imbuhnya.

Terkait warga yang akan berdemo, orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu berharap agar jangan sampai unjuk rasa tersebut ditunggangi kepentingan suatu golongan.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Muratara Gelar Rembuk Pemilihan Ketua KTNA

“Sah-sah saja kalau mau menyuarakan pendapat, hanya saja harus tetap kondusif dan tidak anarkis. Apalagi, saat ini memasuki tahun politik, agar jangan sampai ditunggangi kepentingan satu golongan manapun,” tutupnya. (ans)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Prabumulih, KoranSN Sebanyak 1.945 pedagang yang biasa berjualan di Jalan M Yamin, Jalan Kelapa dan ...

error: Content is protected !!