Home / Gema Sriwijaya / PDI Perjuangan Muara Enim Gelar Banteng Music Festival dan Paduan Suara

PDI Perjuangan Muara Enim Gelar Banteng Music Festival dan Paduan Suara

Koordinator Banteng Musik Festival dan Paduan Suara, Ahmad Imam Mahmudi. (foto/Yudi Pranata)
Koordinator Banteng Musik Festival dan Paduan Suara, Ahmad Imam Mahmudi. (foto/Yudi Pranata)

Muara Enim, KoranSN

Di usianya yang ke-43 tahun, DPC PDI Perjuangan Muara Enim menggelar sebuah even musik yang bertajuk, ‘Banteng Music Festival dan Paduan Suara Tahun 2016. Festival musik ini bertujuan untuk menggelorakan serta mamacu kreatifitas kaum muda di Kabupaten Muara Enim sebagai wujud nyata kepedulian PDI Perjuangan  dalam bidang seni musik.

Acara Banteng Music Festival dan Paduan Suara ini akan dilangsungkan pada, Minggu (24/4/2016) di Gedung Olaraga (GOR) Muara Enim. Para peserta/band akan menembangkan lagu-lagu Rodinda band seperti Bung Karno Bapak Bangsa, Vivere Pericoloso, Gemah Ripah Loh Jinawi, Point of no Return, dan satu lagu bebas untuk dinyanyikan anak band serta paduan suara, peserta dapat menyanyikan lagu meliputi, Mars PDI Perjuangan, Hymne PDI Perjuangan, Bangun Pemuda Pemudi dan lagu bebas pilihan peserta.

Koordinator Banteng Music Festival dan Paduan Suara Ahmad Imam Mahmudi kepada KoranSN mengatakan, Banteng Music Festival dan Paduan Suara merupakan spirit PDI Perjuangan  untuk mamacu semangat anak muda untuk berkreatifitas.

Baca Juga :   Komplek Griya Alam Merdeka Lahat Rumah Hunian Bersubsidi

Anak muda kata Imam merupakan generasi penerus bangsa harus mampu berkarya, berekpresi dan berkreasi untuk menunjukan jati dirinya sebagai tunas bangsa.

“Seperti apa yang disampaikan Bung Karno, berilah saya 10 pemuda maka saya akan guncang dunia, Semangat anak muda  ini lah menjadi spirit PDIP yang harus digelorakan ”kata Imam.

Diakui Imam, Festival yang digelar dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-43 Th PDI Perjuangan, diikuti oleh grup musik, melalui tahapan audisi dan seleksi dari tingkat Kota/Kabupaten, tingkat Provinsi, hingga sampai puncak babak Grand Final akan diselenggarakan di Jakarta untuk memperebutkan Piala Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Pemenang Festival di tingkat Kabupaten Muara Enim akan mendapatkan piala tropy dan uang pembinaan, selanjutnya, akan bertarung ke tingkat Provinsi Sumsel, dan puncaknya di Jakarta untuk memperebutkan Piala bergilir Ketua Umum PDI Perjuangan dengan hadiah total ratusan juta rupiah dan rekaman album untuk Juara I Nasional,” ungkap Imam.

Baca Juga :   Buat Tema Unik HUT Korpri, OPD di Muba Siap-siap Terima Hadiah

Untuk Syarat-syarat  Festival seperti diuraikan Imam, seluruh peserta berstatus pelajar, mahasiswa atau pemuda, jumlah peserta satu grup musik antara 3 sampai 7 orang. Satu orang hanya boleh mengikuti satu grup musik.

“Peserta tidak terikat kontrak dengan label musik sedangkan waktu di atas panggung maksimal 15 menit. Tidak boleh ada pergantian personil selama kompetisi, semua peserta tinggal/berdomisili di kota yang sama dengan kota pelaksanaan,” terangnya.

Selain itu lanjut Imam, tiap grup musik harus menyanyikan satu lagu wajib yang telah ditentukan panitia, dan satu lagu pilihan/karya sendiri. Lagu wajib yang dibawakan harus sama mulai dari penyisihan hingga grand final. (yud)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Gubernur Wajibkan Kab/Kota di Sumsel Miliki Website Pemasaran Teknologi

Banyuasin, KoranSN Memaksimalkan pemasaran produk teknologi yang dihasilkan tiap daerah, Gubernur Sumsel H Herman Deru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.