PDIP Gotong Royong Menangkan 7 Pilkada

YASHICA Digital Camera

Palembang, SN
DPD PDI Perjuangan Sumsel menargetkan menang di tujuh pelaksanaan pilkada serentak, Desember mendatang. Partai berlambang Banteng Moncong Putih ini menerapkan prinsip gotong royong untuk mewujudkan hal itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, prinsip gotong royong tersebut dalam artian, meninggalkan pemahaman individualisme yang hanya mengejar materi.

“Dalam budaya gotong royong, tidak mengenal individualis, gotong royong artinya saling membantu, bagaimana yang kurang dibantu oleh yang lebih, kemudian yang berlebih membantu orang-orang yang kekurangan. Di partai prinsip seperti itu berlaku sama, daerah yang tidak menggelar pilkada, membantu daerah yang menggelar pilkada, mulai dari menyumbangkan sumber daya manusia, materi, tenaga dan pikiran,” kata Giri usai memimpin upacara peringatan hari lahirnya Pancasila di halaman sekretariat DPD PDI Perjuangan Sumsel, Senin (1/6).

Ia menuturkan, saat ini, PDI Perjuangan tengah mempersiapkan rencana survei calon kepala daerah yang akan diusung. Diperkirakan akhir Juni, PDIP sudah mengumumkan calon bupati/wakil bupati yang akan diusung tersebut.

Baca Juga :   Gubernur HD Pastikan Bansos di Sumsel Tepat Sasaran

“Awal Juni ini, kita akan melakukan survei, hal ini untuk melihat siapa calon yang memiliki kapabilitas untuk memenangkan pilkada, dan juga kita ingin memastikan hasil survei ini, dalam waktu satu bulan kedepan, tidak jauh berbeda hasilnya,” kata Ketua DPRD Sumsel ini.

Menurutnya, calon yang akan diusung harus memiliki persamaaan ideologi dengan PDI Perjuangan dan bersedia menjalankan program-program dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Selain itu, calon juga harus berkeinginan kuat untuk membangun masyarakatnya, bukan hanya sekadar ingin menjadi kepala daerah kemudian menyusahkan rakyat.

“Para calon kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan juga harus mengikuti sekolah partai terlebih dahulu, agar mereka bisa menyusun program dan visi misi yang sesuai dengan apa yang menjadi keinginan dan cita-cita partai,” ujar Giri.

Sementara itu, terkait peringatan hari lahirnya Pancasila, pengurus dan kader PDI Perjuangan se Sumsel menggelar upacara untuk memperingati hari bersejarah tersebut.

Upacara dipimpinan langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda. “Sebagai partai yang berdasarkan pancasila, kita akan terus mensosialisasikan nilai-nilai pancasila itu kepada masyarakat,” kata Giri dalam pidatonya.

Baca Juga :   Mawardi Yahya Jadi Mentor Seminar One Agency One Inovation

Sementara itu Ketua Bulan Bung Karno, Yulius Maulana  mengajak seluruh masyarakat untuk kembali ke pemahaman Pancasila. “Kita harus instropeksi diri sendiri dan kembali ke jiwa Pancasila. Bukan hanya dalam bentuk perkataan, tapi juga tindakan konkret dalam kegiatan sehari-hari,” katanya.

Yulius menilai, kini orang-orang menganggap Pancasila hanya sebagai formalitas belaka saja, atau kata lainnya ‘asal tahu’. Namun, tidak pernah menuangkannya dalam sikap dan tindakan mereka dalam bermasyarakat.

“Sekarang cuma banyak bicara saja, tapi pelaksanaannya jauh dari Pancasila,” katanya. (awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Tersangka Sabu 5 Kg dan Ribuan Butir Ekstasi Doni Dipecat dari Golkar

Palembang, KoranSN Anggota DPRD Kota Palembang yang juga kader Partai Golkar Palembang, Doni secara resmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.