Pebalap Indonesia Berjaya di Muba Auto Asia Gymkhana

Dua Pebalap Indonesia berhasil menjadi juara. (foto-sumantri/koransn)

Sekayu, KoranSN

Usai sudah pelaksanaan event balap Internasional Asia Auto Gymkhana yang digelar di sirkuit Internasional Skyland, Minggu (1/12/2019).

Event yang diinisiasi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba ini sedikitnya diikuti 28 Pebalap dari 10 negara dan pada pelaksanaannya berjalan sukses dan meriah.

Sirkuit Internasional Skyland menjadi panggung dua pebalap asal Indonesia yakni M Adrianzah Yunial dan Herdiko Setyaputra, Andrianzah berhasil meraih juara 1 dan Herdiko berhasil meraih juara 2.

Keduanya mendapatkan catatan waktu tercepat yakni Adrianzah pada Heat 1 tercatat 01:57,671 detik dan Heat 2 01:58,379 detik, kemudian Herdiko tercatat di Heat 1 02:00,423 dan Heat 2 01:58,055, dan Pebalap India Vidit Jain di Heat 1 02:02,269 dan Heat 2 01:59,693.

Baca Juga :   Masker Kain Produksi Muba Dibagikan Gratis

“Alhamdulillah dapat menjadi tuan rumah yang baik, dan kami ucapkan selamat kepada pebalap yang berhasil mendapatkan catatan waktu terbaik di ajang Internasional Asia Auto Gymkhana ini,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini menyebutkan, di penghujung tahun 2019 ini Sirkuit Internasional Skyland Muba menggarap dua event balap internasional sekaligus yakni Gymkhana dan pada 7 Desember nanti Super Moto.

“Tahun 2020 nanti Muba siap menjadi panggung ajang balap level nasional maupun internasional, prinsipnya Skyland disiapkan untuk seluruh pecinta otomotif di Indonesia maupun luar Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pusat Muba Auto Gymkhana Cup 2019 Siswanto Budi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza dan seluruh warga Muba yang sangat sukses menjadi tuan rumah yang baik.

Baca Juga :   Kontingen Muba Kandidat Terkuat Juara Umum Porprov Sumsel 2019

“Muba memang surganya pecinta olahraga, khususnya pecinta otomotif. Bangga bisa menggelar dan menyukseskan event balap internasional di sirkuit Skyland Muba,” ungkapnya.

Diketahui, pada ajang balap Internasional Asia Auto Gymkhana ini untuk juara 1 mendapat hadiah Trophy dan uang 800 USD (M Adrianzah Yunial-Indonesia), Juara 2 600 USD (Herdiko Setyaputra-Indonesia), Juara 3 500 USD (Vidit Jain-India, Juara 4 400 USD (Atthapon Jadjang-Thailand, dan Juara 5 300 USD (Mohammad Sophian bin Mata Said-Brunei Darussalam). (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Tandai Warga Sudah Divaksin dengan ID Card

Sekayu, KoranSN Berbeda dengan daerah lain, pelaksanaan vaksin COVID-19 serentak yang dilakukan di Kabupaten Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.