Pedagang Keluhkan Pasar Ramadhan Sepi

ilustrasi-pasar ramadhan

Lahat, SN

Sejak diresmikan Wakil Bupati (Wabup) Lahat, Marwan Mansyur SH MM, pasar Ramadan yang berada di perkarangan Gedung Olahraga (GOR) Serelo, hingga puasa memasuki hari ke enam ini dikeluhkan pedagang dikarena sepi pembeli.

“Memang kita disuruh menempati Pasar Ramadan yang ada di GOR Serelo, pada kenyataannya, pembeli justru sangat sedikit, mereka lebih cenderung memilih di Pasar Lematang maupun sepanjang Jalan Mayor Ruslan maupun RE Martadinata,” kata Mas Tanto, salah satu Pedagang Pasar Ramadan, ditemui, Selasa (23/6).

Padahal, sambung Mas Tanto, komitmen sebelumnya, seluruh pedagang makanan maupun minuman untuk berbuka dilarang berjualan di depan Pasar Lematang, Jalan Mayor Ruslan, RE Martadinata maupun sepanjang Prof Emil Salim, dan akan ditindak petugas.

Baca Juga :   11.133 Siswa SMP dan MTs di Muba Ikuti UNBK

“Kami meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, untuk berkomitmen, jangan sampai, kami bedagang di GOR ini sepi pembeli, justru lebih memilih berada di pasar,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, dengan adanya pedagang di sepanjang Jalan Mayor Ruslan dan RE Martadinata, justru menyebabkan kemacetan arus lalu lintas (lalin), hal ini, tidak adanya penertiban dari petugas, sesuai dengan surat edaran.

“Kalau semuanya telah ditentukan areal berjualan untuk berbuka di GOR Serelo, maka, patuhi dan laksanakan, jangan hanya kami saja sedangkan yang lain tidak menaatinya,” pungkas Mas Tanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Pasar, Pertamanan, Keindahan dan Kebersihan Kota (Kadispengsarsikot) Kabupaten Lahat, Hery Alkafi AP MM mengungkapkan, untuk melakukan penertiban pedagang yang ada di depan Pasar Lematang maupun sepanjang jalan protokol merupakan wewenang dari instansi terkait.

Baca Juga :   Kenakan Ikat Kepala, Ratusan Petani 'Kepung' Kantor Gubernur Sumsel

“Untuk kita hanya sebatas menyampaikan himbauan surat edaran maupun penyediaan lokasi berjualan yakni di perkarangan GOR Serelo, dimana, setiap instansi terkait telah diberikan tugas masing-masing,” tegasnya. (Fiz)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Isak Tangis Sambut Jenazah Indah Warga Ogan Ilir Jadi Korban Sriwijaya Air

Indralaya, KoranSN Isak tangis keluarga dan kerabat menyambut kedatangan jenazah Almarhumah Indah Halimah Putri (26), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.