Minggu , Februari 17 2019
Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Peduli Lombok, Siswa Mts N 1 Empat Lawang Galang Sumbangan

Peduli Lombok, Siswa Mts N 1 Empat Lawang Galang Sumbangan

Salah satu pengendara saat memberikan sumbangan. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Musibah gempa bumi yang melanda Lombok Nusa Tenggara Barat turut menjadi perhatian segenap masyarakat Indonesia. Seperti yang dilakukan para siswa Madrasa Tsanawyah (Mts) Negeri 1 Empat Lawang, guna mengurangi beban saudara di Lombok yang terkena bencana para pelajar ini melakukan Shalat Gaib dilapangan sekolah serta terjun kejalan menggalang dana untuk para Korban tersebut.

Anjani, salah satu siswa Mts 1 mengatakan, aksi ini untuk mebantu korban gempa bumi di Lombok Timur dan Lombok Utara.

Dana yang terkumpul dari aksi ini nanti, dijelaskannya diharapkan dapat membantu serta meringankan beban para korban bencana alam, terutama bagi anak-anak dan manula yang saat ini berada di tenda pengungsian.

Baca Juga :   Warga Pali Dihebohkan Suara Tembakan, Banyak Aparat Lengkap Bersenjata Laras Panjang

“Ini aksi sosial kak, untuk membatu korban gempa bumi di Lombok, kalau sudah terkumpul nanti kita serahkan,” katanya.

Kepala MTs N 1 Empat Lawang, Mhd Dian Hidayatullah menyampaikan, penggalangan dana ini berdasarkan himbauan dari menteri agama untuk saling membantu sesama manusia.

“Dana yang telah terkumpul nantinya akan diserahkan ke Kator Kemenag Empat Lawang kemudian diteruskan ke Kanwil Provinsi dan untuk diserahkan kepara musibah,” terangnya.

Lajutnya, sebelum terjun kejalan, siswa Mts 1 terlebih dulu melakukan Shalat Gaib di lapangan sekolah, mendoakan para Korban Gempa.

Baca Juga :   Ponpes Chairasni di Empat Lawang Butuh Bantuan

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pengendara yang telah menyisikan sedikit uangnya untuk membantu korban bencana di Lombok. Kami keluarga besar Mts N 1 Empat Lawng mengucapkan turut berduka cita yang mendalam terhadap musibah yang menimpa saudara kita tersebut,” katanya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pisau dan Golok Corak Batik Duren Lubuklinggau Tembus Pasar Nasional

Lubuklinggau, KoranSN Kerajinan pisau dan golok dengan corak batik motif duren khas Lubuklinggau tembus pasar ...