Peduli Pesantren, Ishak Mekki Didukung Forpess OKU

Cagub Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki foto bersama dengan para pengasuh pondok pesantren Kabupaten OKU seusai dialog dan silaturahmi yang berlangsung di Baturaja, Senin (19/3/2018). (foto-ist)

Baturaja, KoranSN

Komitmen Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki untuk memajukan para santri dan dunia pesantren mendapat respon positif dari para pengasuh pondok pesantren (Ponpes) se Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Respon tersebut ditunjukkan oleh sejumlah Pimpinan Ponpes yang tergabung dalam Forum Pesantren Sumatera Selatan (Forpess) Kabupaten OKU, dengan menyatakan sikap mendoakan dan mendukung Ishak Mekki dan pasangannya Yudha Mahyuddin menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel di tahun 2018 ini.

Pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Forpess OKU, Ust. Edi Afrizal ini mewakili para pengasuh Ponpes lainnya saat bersilaturahmi dengan Cagub Ishak Mekki di Baturaja, Senin (19/3/2018).

“Setelah mengetahui program yang dipaparkan bapak, terutama dalam program tersebut bapak memasukkan poin kepedulian terhadap santri dan dunia pesantren, maka tak ada sikap yang paling baik yang kami tunjukkan kepada bapak, melainkan turut mendoakan dan mendukung bapak kiranya ke depan menjadi Gubernur Sumsel,” tegas Edi diamini para kolehanya.

Baca Juga :   Petani Lais Curhat dengan Ishak Mekki

Sebelumnya Ishak Mekki yang saat ini masih menjabat sebagai Wagub Sumsel tersebut mengawali sambutannya memaparkan program kerjanya jika dia dan pasangannya Yudha Mahyuddin terpilih pada Pilgub Sumsel Juni 2018 mendatang. Di antara sejumlah program tersebut adalah pemberian beasiswa bagi santri yang berprestasi dan bantuan pendidikan untuk pesantren.

“Bagi santri yang berprestasi namun tak mampu melanjutkan pendidikan ke kenjang yang lebih, akan kita beri beasiswa, termasuk mereka ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri, seperti ke Universitas Al-Azhar Mesir, ke Saudi Arabia, dan sebagainya,” katanya.

Menurut mantan Bupati OKI dua periode ini, program peduli pesantren tersebut bukan tanpa alasan, melainkan didasari karena dia sangat mengetahui betapa beratnya mengasuh dan mengelola pondok pesantren tersebut.

Baca Juga :   Pasca DCT, Dua Anggota DPRD PALI Di PAW

“Saya paham akan dunia santri dan pondok pesantren ini. Karena saya juga pendiri salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten OKI. Jika kita tidak peduli akan dunia pesantren ini maka sulit bagi pondok-pondok pesantren untuk berkembang,” tambah Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini serius.

Begitu juga terhadap masyarakat yang tekun beribadat, memiliki minat untuk berangkat ke tanah suci, namun belum mampu, lanjut Ishak, dia dan pasangannya berjanji akan mendatanya untuk diberangkatkan umroh. Hadir di suasana silaturahmi itu, Ketua Umum Forpess, Ustadz Susi Indrawanto. (awj/rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …