Home / Headline / Pegawai Honorer Dishub Palembang Diduga Sengaja Ditabrak Truk

Pegawai Honorer Dishub Palembang Diduga Sengaja Ditabrak Truk

Petugas Sat Lantas ketika mengevakuasi jenazah korban ke Forensik RSMH Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Adi Saputra Akhirudin (27), pegawai honorer di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kamis (8/2/2018) pukul 10.15 WIB tewas di Jalan Soekarno Hatta Palembang usai ditabrak oleh truk. Diduga sopir truk sengaja menabrak korban hingga membuat korban tewas, usai kejadian sopir truk yang belum diketahui identitasnya langsung melarikan diri.

Pihak kepolisian Sat Lantas Polresta Palembang yang mengetahui kejadian tersebut mendatangi lokasi kejadian, kemudian mengevakuasi jenazah korban, yang tercatat sebagai warga Komplek Multi Wahana Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sako Palembang ke ruang Forensik RSMH Palembang.

Kanit Lakalantas Polresta Palembang, Iptu Merry Agustina mengatakan, tewasnya korban bermula saat korban diduga berdiri di lokasi kejadian, diwaktu bersamaan melintas truk yang datang dari arah Simpang Pallem hendak mengarah Pakjo Ujung. Korban yang saat itu hendak menghentikan truk tersebut langsung ditabrak oleh sopir truk hingga korban tewas di lokasi kejadian.

“Dari pemeriksaan saksi-saksi, kecelakaan itu terjadi saat korban yang merupakan petugas Dishub Kota Palembang hendak menghentikan truk, akan tetapi sopir truk tidak memberhentikan laju kendaraan. Kami menduga sopir truk sengaja menabrak korban hingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Masih dikatakan Merry, usai kejadian sopir truk melarikan diri dengan berjalan kaki. Sementara untuk kendaraan truk ditinggalkan di lokasi kejadian, dan kini truk tersebut telah diamankan pihaknya ke Pos Laka Musi II Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sedangkan untuk sopirnya yang melarikan diri masih dalam pengejaran anggota di lapangan,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan membantah, jika saat kejadian korban sedang memberhentikan truk. Karena menurut Kurniawan, saat itu korban sedang bersama teman korban sesama pegawai Dishub bernama Heboh Beri mengendarai sepeda motor hendak menuju Kantor Dinas Perhubungan Kota Palembang.

“Korban dan temannya dari Balai Kir mau menuju ke kantor. Tapi saat melintasi lokasi kejadian, sepeda motor korban ditabrak truk dari arah belakang hingga korban meninggal dunia,” katanya saat berada di Forensik RSMH Palembang.

Masih dikatakan Kurniawan, korban Adi Saputra Akhirudin merupakan pegawai honorer di Dinas Perhubungan Kota Palembang yang kesehariannya bertugas di unit pengaturan.

“Almarhum ini sudah 2 tahun bekerja sebagai pegawai honorer. Atas kejadian ini kami sudah melapor ke Sat Lantas karena sopir truk yang menabrak korban melarikan diri. Selain itu, kami dan keluarga korban hari ini juga (kemarin) membawa jenazah korban untuk dimakamkan ke kampung halamannya di OKU Timur,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, selain Kepala Dinas Pehubungan Kota Palembang tampak juga sejumlah teman kerja korban. Bukan hanya itu, pacar korban yang juga calon isteri korban bernama puput (20) juga tampak datang ke Forensik RSMH Palembang.
Puput terlihat terpukul dan terus menangis terisak-isak, bahkan Puput memberanikan diri melihat secara langsung jenazah korban.

Diungkapkannya, jika dirinya dan Almarhum sudah dua tahun belakangan ini menjalani hubungan berpacaran.

“Usai lebaran Idul Fitri nanti kami kan menikah. Saya tidak menyangka jika Almarhum akan pergi secepat ini, semalam memang dia (Alamrhum) sempat datang ke rumah dan meminta dimasakan mie, setelah itu dia pulang, dan tadi (kemarin siang) saya baru dapat kabar duka ini,” ujarnya sembari menangis.

Sedangkan Adi (40), teman kerja korban mengungkapkan, jika semasa hidup Almarhum memiliki pribadi yang baik dan ramah. Dirinya juga tidak menyakangka jika saat ini korban telah meninggal dunia.

“Almarhum ini orangnya sangat baik, dan dia masih bujangan. Saya dapat kabar duka ini dari teman kerja lainnya, makanya saya langsung datang ke rumah sakit ini,” ungkapnya. (ded)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Isteri Mantan Manager Mitra Ogan di OKU Tewas Bersimbah Darah

Baturaja, KoranSN Sadis dan mengerikan, Hasmin Widiarti (51) isteri Ir Darsono, mantan Manager Mitra Ogan ...

error: Content is protected !!