Home / Gema Sriwijaya / Pegawai Pemerintahan Wajib Melaporkan Harta Kekayaannya

Pegawai Pemerintahan Wajib Melaporkan Harta Kekayaannya

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs HM Teguh Jaya, MM. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar diwakilkan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs HM Teguh Jaya, MM membuka acara Sosialisasi Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) No 7 Tahun 2016 dan Pengenalan Aplikasi e-LHKPN di Lingkungan Pemkab Muara Enim di Gedung Diklat Kabupaten Muara Enim, Selasa (5/12/2017).

Turut hadir unsur Forum OrganisasI Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muara Enim, Camat Kabupaten Muara Enim serta peserta yang berasal dari admin bagian di Lingkungan Pemkab Muara Enim.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs HM Teguh Jaya, MM mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerbitkan aplikasi E-LHKPN yang bertujuan pelaporan harta kekayaan untuk pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Muara Enim. Dimana menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk pelaporan keuangan penyampaian harta kekayaan, serta kegiatan administrasi.

“Penyampaian harta kekayaan perlu dilakukan sesuai dengan UUD No 17 yang menjelaskan, laporan kekayaan harus dilaporkan, seluruh harta kekayaan beserta isteri dan suami. Dengan adanya aplikasi ini penyampaian LHKPN lebih praktis dan langsung diisi oleh pejabat daerah masing-masing,” terangnya.

“Para peserta ini merupakan administrator yang dilatih untuk melaporkan harta kekayaan pejabat terkait dalam lingkup Pemkab Muara Enim, dengan itu bisa tercapai tujuan yang menjadikan pejabat Pemkab Muara Enim lebih transparasi,” tandasnya. (yud)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Delapan Warga Pelaku Kriminalitas Desa Karang Anyar Bertobat

Muratara, KoranSN Delapan warga asal Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, yang menjadi target ...

error: Content is protected !!