Home / Headline / Pegawai PLN Tewas Tergilas Truk

Pegawai PLN Tewas Tergilas Truk

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Adik dan keluarga korban Marwiadi saat berduka di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Marwiadi (52), pegawai PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) bagian Staf Operasi Bidang Produksi, Kamis (8/3/2018) pukul 14.15 WIB tewas usai tergilas truk yang melintas di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, tepat di seberang Simpang Kancil Putih.

Kejadian yang menewaskan warga Jalan Swadaya Komplek Patal Kecamatan Kemuning Palembang ini terjadi usai sepeda motor jenis matic yang dikendarai korban terjatuh, tepat di dekat truk yang menggilas korban.

Kanit Lakalantas Polresta Palembang, Iptu Merry Agustina mengatakan, truk yang menggilas korban hingga tewas disopiri oleh
Basar Rudin (46), warga Jalan Lubuk Luar Desa Wai Lubuk Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Kecelakaan tersebut terjadi saat korban mengedarai sepeda motor dari arah Griya Agung Palembang hendak menuju Simpang Prameswara.

“Setiba di lokasi kejadian, tepatnya di dekat galian yang ada di pinggir jalan, sepeda motor korban satu arah dengan truk dikendarai
oleh Basar Rudin. Karena di lokasi ada galian hingga membuat jalur jalan menyempit sehingga sepeda motor korban tersenggol body tengah truk dan korban pun terjatuh lalu terpental ke kolong truk,” ungkapnya.

Masih dikatakan Merry, disaat korban terpental, truk tersebut masih terus melaju hingga korban tergilas ban belakang truk.

“Atas kejadian ini kepala bagian kanan korban Marwiadi remuk, tubuh korban lecet, pinggul bagian kanan korban memar, punggung tangan kanan korban lecet dan korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujarnya.

Dilanjutkannya, usai kejadian pihak kepolisan dari unit Lakalantas Polresta Palembang langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan sopir truk beserta barang bukti. Sementara jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebihlanjut.

“Kini sopir truk bernama Basar Rudin telah kami amankan guna pemeriksaan lebih lanjut. Apabila dalam pemeriksaan ditemukan tindak pidana maka Basar Rudin dapat dijerat Pasal 310 ayat (4) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sedangkan untuk barang bukti truk dan sepeda motor yang mengalami kecelakaan telah kami amankan di Pos Lakalantas Musi II Palembang,” tandasnya.

Sementara pantauan di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, tampak keluarga korban Marwiadi menangis histeris. Mereka tidak menyangka jika korban telah meninggal dunia akibat kecelakaan.

“Ya Allah, kakak saya ditabrak truk dan kini dia sudah pergi” ujar Nila (30), adik korban Marwiadi histeris menangis saat berada di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Diungkapkannya, jika Almarhum merupakan pegawai di PLN dan baru tinggal di Kota Palembang.

“Kakak saya ini kerjanya di PLN dan Almarhum memiliki tiga anak.

0Almarhum juga baru di Palembang karena selama ini kakak saya dan keluarganya tinggal di Muara Enim,” ungkapnya berurai air mata.

Terpisah, Humas PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Rosmalina saat dikonfirmasi membenarkan jika korban Marwiadi yang meninggal dunia karena kecelakaan merupakan pegawai PLN WS2JB.

“Benar Almarhum Marwiadi pegawai PLN bagian Staf Operasi Bidang Produksi. Dengan adanya kejadian ini semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan semua dosa Almarhum diampuni, Amiin,” pungkasnya. (ded)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Warga Sungai Menang OKI Bakar Istri Hingga Tewas

Kayuagung, KoranSN Maliadi alias Mali (36), warga Desa Pinang Indah Parit 10 Kecamatan Sungai Menang ...

error: Content is protected !!