Home / Pagaralam / Pejabat Dilarang Tinggalkan Daerah

Pejabat Dilarang Tinggalkan Daerah

Ida Fitriati
Pagaralam,KoranSN
Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes mengintruksikan, pejabat atau unsur pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkot Pagaralam untuk tetap ditempat dan dilarang meninggalkan daerah. Instruksi ini seiring dengan adanya pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Pagaralam tahun anggaran 2015.

“Untuk sementara seluruh pejabat SKPD baik itu dinas, badan, kantor, kepala bagian termasuk Camat dan Lurah diminta selalu tetap di tempat dilarang meninggalkan daerah, guna melakukan koordinasi pembahasan lebih lanjut bersama komisi-komisi terhadap LKPJ Walikota,” terangnya, saat menghadiri sidang paripurna usai menyampaikan jawaban Walikta terhadap pandangan fraksi-fraksi terkait LKPJ Walikota anggaran 2015, kemarin.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrem, Diimbau Tak Mendaki Gunung Dempo

Lanjut Wako, ditekankan pula kepada seluruh aparatur pemerintah setingkat camat dan lurah yang tersebar di lima kecamatan yang ada, hendaknya dapat terus memantau sekaligus mengontrol perkembangan sidang paripurna ini.

“Terkecuali, bagi kepala SKPD yang memiliki tugas yang sangat mendesak dan tidak bisa diwakilkan dalam rangka menghadiri suatu undnagan di daerah luar,” tegas Ida.

Selain itu lanjut Wako, pimpinan SKPD dan instansi pemerintah merupakan pemegang kebijakan pada masing-masing ruang lingkup mereka, sehingga diharapkan untuk tetap berada di daerah dan melakukan koordinasi dengan sekretariat dewan khususnya fraksi –fraksi hingga komisi-komisi di DPRD Pagaralam.
“LKPJ merupakan dokumen negara yang dinilai sangat penting. Saya menginginkan seluruh SKPD bekerja maksimal dan professional karena hal ini dapat berimbas pada kredibilitas Pemerintah Kota Pagaralam,” pungkasnya. (asn)

Baca Juga :   Jumlah Peserta UN 2017 Valid

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

KPU Pagaralam Tetapkan Anggota DPRD Pagaralam Terpilih

Pagaralam, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, menetapkan 25 calon legislatif (Caleg) terpilih periode …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.