Home / Ekonomi / Pekerja Pertamina Jadi “Guru” SD Sehari

Pekerja Pertamina Jadi “Guru” SD Sehari


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
General Manager RU III, Eman Salman Arief secara langsung membuka kegiatan Pertamina Energi Negeri (PEN) dua, dengan turut serta mengajar siswa dam meberikan bantuan operasional di SDN 2017 Kertapati Palembang, Senin (8/5/2017). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 87 relawan pekerja Pertamina menjadi “guru” sehari untuk menyebarkan semangat positif bagi sekitar seribu siswa di enam Sekolah Dasar yang tersebar di Palembang yakni SDN 235 Plaju, SDN 197 Kertapati, SDN 207 Kertapati, SD Patra Mandiri 1  Plaju, SD Patra Mandiri 2 Plaju, dan SD Patra Mandiri 3 Sungai Gerong, melalui kegiatan mengajar Pertamina Energi Negeri (PEN) 2.

General Manager RU III, Eman Salman Arief saat membuka kegiatan PEN 2 di Palembang dengan turut serta mengajar siswa di Sekolah Patra Mandiri 3 Sungai Gerong, Senin (8/5/2017) menjelaskan, kegiatan mengajar merupakan tahun kedua yang dikemas melalui program Pertamina Energi Negeri namun menjadi tahun pertama diselenggarakan di kota Palembang.

“Selama satu hari, para relawan pengajar yang seluruhnya merupakan  pekerja Pertamina dari berbagai wilayah di Sumsel ini meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan menyebarkan energi positif Pertamina untuk dunia pendidikan. Khususnya di Sekolah Dasar di kawasan marginal di Kota Palembang dengan “menjadi” guru sehari dan  berbagi pengetahuan mengenai Pertamina dan profesi yang mereka jalani,” jelas Eman.

Baca Juga :   Asian Games 2018, Becak Tak Akan Dilibatkan

Dikatakannya, jika di tahun sebelumnya PEN hanya dilakukan di wilayah Jakarta, untuk tahun ini program PEN 2 dilaksanakan di 10 lokasi yakni Palembang, Aceh, Jakarta, Indramayu, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Jayapura, dan Sorong. Berlangsung dalam 2 gelombang yakni pada tanggal 17 April 2017 di Aceh dan 8 Mei 2017 di 9 kota lainnya, PEN 2 melibatkan 562 relawan pengajar yang merupakan pekerja dari Kantor Pusat Pertamina, Unit Operasi, dan Anak Perusahaan dari berbagai tingkat jabatan.

Selain kegiatan mengajar dikatakannya, dalam rangkaian PEN 2 di Palembang Pertamina juga turut menyerahkan bantuan pendidikan kepada enam Sekolah Dasar tersebut. Kehadiran relawan pengajar dari Pertamina disambut dengan antusias oleh para siswa. Mereka mendapat pemahaman mengenai bisnis energi dan berbagai profesi di lingkungan Pertamina, serta berbagi nilai-nilai positif budaya Pertamina yang disampaikan melalui kegiatan interaktif dan partisipatif.

Baca Juga :   Usai Tarawih, Alex Pimpin Rapat Persiapan Asian Games

Sementara itu Area Manager Communication & Relations Sumbagsel, M. Roby Hervindo mengungkapkan, program Pertamina Energi Negeri menggambarkan dukungan aktif Pertamina pada pendidikan putra putri bangsa.

“Selain program PEN, dukungan Pertamina untuk pendidikan anak bangsa terwujud pula dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) pilar Pertamina Cerdas. Pertamina Olimpiade Sains, beasiswa, dan bantuan pendidikan merupakan beberapa program Pertamina Cerdas untuk membentuk generasi jujur, tulus, dan amanah,” ujar Roby.

Roby berharap, dengan adanya kegiatan ini para siswa termotivasi untuk makin giat belajar demi menggapai cita-citanya dalam berbagai profesi. “Kami juga menyampaikan terima kasih yang mendalam atas dukungan seluruh masyarakat, sehingga Pertamina dapat terus mempersembahkan karya dan kontribusinya untuk kemajuan bangsa,” ujarnya. (ima)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

AKP Ginanjar: Uji Coba Lawan Sriwijaya FC, Kami Akan Tetap Tampil Maksimal

Palembang, KoranSN Juara PSL (Palembang Super League) Season 1, Bhayangkara Sriwijaya FC akan melaksanakan pertandingan …