Home / Lacak / Pekerja Proyek Tewas Mengenaskan Tersambar Petir di Jakabaring

Pekerja Proyek Tewas Mengenaskan Tersambar Petir di Jakabaring

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Korban Paidi saat berada di kamar mayat RSUD Palembang Bari. (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Paidi (34), seorang pekerja proyek asal Bandar Lampung, Senin (16/4/2018) tewas mengenaskan setelah tersambar petir dikawasan Perumahan OPI 2 Jakabaring Palembang.

Pekerja yang baru saja melakukan pemasangan pagar panel yang lokasinya tak berjauhan dengan lokasi kejadian ini tersambar petir saat ia dan dua rekannya yang lain hendak pulang ke Kamp dengan berjalan kaki di jalan cor beton yang ada dilokasi.

Menurut cerita Alfian (28), saksi mata yang saat kejadian sedang bersama korban, tewanya korban bermula saat ia dan rekannya Pedros (27), serta korban hendak pulang menuju kamp ditengah kondisi cuaca mendung dan disertai kilatan petir yang menyambar-nyambar.

Baru setengah melakukan perjalanan hendak pulang yang mana saat kejadian posisi korban tengah berjalan di
belakang kedua rekannya dengan tidak memakai sendal (alas kaki-red), atau sandal tersebut hanya ditenteng korban tiba-tiba petir datang dan langsung menyambar korban hingga korban langsung tewas dilokasi kejadian.

“Korban berjalan dibelakang saya dan Pedros. Saat kejadian korban tak mengenakan sandalnya. Nah saat itu juga tiba-tiba petir besar datang dan langsung menyambar tubuh korban yang saat kejadian sedang berada di belakang saya,” terang saksi Alfian yang turut mengantarkan jenazah korban ke kamar mayat RSUD Palembang Bari.

Seketika itu, lanjut Alfian korban langsung tersungkur ke cor beton. Lalu pelan-pelan seluruh tubuh dan mukanya menghitam dan di dagu sobek serta mengeluarkan darah.

“Korban juga mengalami luka lainya seperti luka bakar di pelipis kiri dan kaki kirinya,” ujar saksi ini yang juga mengaku jika korban selain rekan kerja juga sebagai sepupunya sendiri.

Diceritakan Alfian, korban sudah lama ikut dengan perusahaan yang memperkerjakannya sebagai buruh proyek. “Sebelum kejadian ini, kami ini sedang mengerjakan pekerjaan pembuatan pagar panel di perumahan OPI 2. Belum tahu mau dimakamkan dimana masih menunggu dulu keluarga korban yang lain yang juga kebetulan menetap di Palembang,” katanya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas, AKP Andi membenarkan adanya kejadian tersebut, dan kini jenazah korban sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Palembang Bari. (den)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kedapatan Bawa Sabu, Remaja di Prabumulih Diciduk Poilsi

Prabumulih, KoranSN Remaja berinisial ‘NA’ (16), harus berurusan dengan pihak berwajib. Warga Kelurahan Cambai Kecamatan ...

error: Content is protected !!