Selasa , Oktober 23 2018
Home / Asian Games 2018 / Pelajar Nonton Asian Games Gratis

Pelajar Nonton Asian Games Gratis

Puan Maharani didampingi Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat mengukuti jalan sehat. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pagelaran Asian Games 2018 di Palembang dipastikan akan dimeriahkan para pelajar di Sumsel. Gubernur Sumsel Alex Noerdin memastikan Pemprov Sumsel akan menyediakan tiket gratis bagi pelajar dan menyiapkan bus dari sekolah menuju Jakabaring Sport City.

“Yang mau nonton (pelajar) nanti akan dikoordinir oleh kepala sekolah masing-masing,” kata Gubernur usai mengikuti senam kebugaran bersama dan jalan sehat dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018, bertempat di halaman kantor Gubernur Sumsel, Minggu (12/8/2018).

Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat Sumsel menyambut Asian Games dengan meriah dan menjadi tuan rumah Asian Games yang baik, tuan rumah yang bisa menjamu para tamu dengan baik.

“Mari kita jaga kebersihan, jaga ketertiban menyambut para tamu peserta Asian Games yang sudah mulai datang di Palembang,” kata Alex.

Di lokasi yang sama, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani menyerahkan sepenuhnya kepada Pemprov Sumsel dalam hal ini Gubernur Sumsel terkait mobilisasi pelajar untuk menonton pertandingan Asian Games di Jakabaring Soprt City.

“Untuk pelajar yang ingin menyaksikan Asian Games akan diakomodir oleh Pak Gubernur, jumlahnya tanyakan ke Pak Gubernur, tapi paling tidak setiap pertandingan tim Indonesia akan disupport oleh anak-anak,” kata Puan.

Baca Juga :   Tumpukan Eceng Gondok dan Sampah Warnai Sungai Musi

Ia berharap, meski opening dan closing Asian Games di Jakarta, namun kemeriahan pertandingan di Palembang tetap harus dijaga. Menurutnya, banyak sekali cabang olahraga di Palembang yang menarik untuk disaksikan, seperti panjat tebing dan bowling.

“Ayo sukseskan tim Indonesia, kita doakan mereka membawa medali emas untuk merah putih,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Jendral Kemendikbud RI, Didik Suhardi mengatakan untuk kebijakan libur atau tidaknya siswa saat pelaksanaan Asian Games 2018 diserahkan kepada masing-masing daerah.

“Untuk kebijakan libur itu diberikan ke daerah, ini tergantung masing-masing daerah, kalau Jakarta sangat macet kalau tidak diliburkan akan mengganggu perjalanan para atlet dari tempatnya menginap sampai ke tempat pertandingan,” ujarnya.

Meski di Sumsel tidak diliburkan, ia yakin pelaksanaan Asian Games di Palembang tetap ramai dan meriah, apalagi banyak pejabat dan berbagai kegiatan yang digelar.

“Kegiatan ini (jalan santai) yang paling ramai dan meriah, apalagi ada Bu Puan juga ada Pak Gubernur. Harapan kita ini menjadi dukungan moral bagi tim Asian Games Indonesia untuk meraih medali lebih banyak lagi,” tandasnya.

Sementara itu, puluhan ribu masyarakat Kota Palembang yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, guru, kepala sekolah dan masyarakat umum memadati halaman Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Minggu pagi (12/8/2018).

Baca Juga :   Kapolda Perintahkan Kapolres & Kapolresta Tindak Tegas Tambang Ilegal

Antusiasme masyarakat Palembang itu untuk mengikuti senam kebugaran bersama dan jalan sehat dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

Kegiatan yang diselenggarakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendigbud) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel tersebut dihadiri langsung Menteri Koordinator Pembangunan Manusia (PMK) dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Sekretaris Jenderal Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Didik Suhardi, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad, Staf Khusus Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prasetijono Widjojo serta FKPD Provinsi Sumsel dan Bupati/Walikota se-Sumsel.

Setelah melepas peserta jalan sehat, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga ikut berjalan melintasi rute jalan sehat yang dimulai dari Kantor Gubernur-Transmart, Palembang Indah Mall, International Plaza-Cinde, RS. Charitas dan kembali lagi ke Kantor Gubernur.

Panitia menyediakan hadiah undian berupa 1 Unit Sepeda Motor, 40 lebih sepeda serta berbagai hadian lainnya seperti Sovenir dan boneka Asian Games. (awj/hms)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Gubernur, Wagub dan Kapolda Sumsel Ikut Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Palembang (FOTO)

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru – Mawardi Yahya, kapolda Sumsel Zulkarnain Adinegara ikut ...

error: Content is protected !!