Home / Gema Sriwijaya / Muaraenim / Pelajar Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Batu Bara

Pelajar Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Batu Bara

ilustrasi.tegelam didanau bekas galian batu bara
Muara Enim,KoranSN
Diduga tidak bisa berenang, Ronaldo alias Nando bin Firman,(17) warga Dusun 1 Desa Gunung Megang Luar Kecamatan Gunung Megang Muara Enim ditemukan tewas tenggelam di lokasi bekas galian batu bara, Dusun 1 Desa Gunung Megang.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa yang merenggut nyawa Ronaldo yang merupakan seorang pelajar tersebut,  bermula pada Jumat,(8/4/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ronaldo bersama rekannya, Rendi (17) teman sekampungnya  mandi di Danau eks tambang PT RMK yang berlokasi di Dusun 1 Desa Gunung Megang Luar.Diduga tidak bisa berenang, Ronaldo  tenggelam di danau tersebut sebab Rendi, temannya itu, curiga, sudah menjelang sore, Ronaldo tidak menampakan batang hidungnya.

Baca Juga :   Teddy Meilwansyah : Berkarya dan Ciptakan Generasi yang Hebat Demi Kemajuan Bangsa

Karena kawatir, Rendi pun berusaha mencari dan mengitari danau namun tidak kunjung menemukan Ronaldo. Hingga pukul 17.30 WIB, Rendi hanya berhasil menemukan topi korban di dekat danau.

Atas kejadian itu, Rendi, mendatangi rumah Ronaldo untuk memberitahukan kalau temannya itu hilang saat mandi di danau bekas galian batu bara.Rendi juga menyerahkan topi korban dan mengatakan kalau sandal Ronaldo masih berada di pinggir danau.

Mendengar cerita Rendi, orang tua korban kaget dan tidak percaya kalau anaknya tenggelam. Selanjutnya, bersama  warga setempat dan anggota Polsek Gunung Megang mencoba melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :   Herwanudin D Terpilih Menjadi Kades Kepur

Namun sayangnya tidak membuahkan hasil, baru besoknya Sabtu, (9/4) tubuh korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.Kemudian jasad korbanpun dilarikan ke Puskesmas Gunung Megang untuk divisum setelah itu langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Indra Gunawan dan Kasubag Humas Iptu Arsyad mengakui kejadian seorang pelajar tewas tenggelam.

Dikatakan Indra, dia menduga, karena korban tidak bisa berenang menyebabkan korban tenggelam. “Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Korban tewas tenggelam,” ungkap Indra. (yud)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

UMKM Butuh Difasilitasi dan Pembinaan

Muara Enim, KoranSN Dalam upaya meningkatkan kemampuan sehingga mampu bersaing baik kualitas maupun kuantitas dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.