Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur


Kadis Kominfo OKU Timur dan Kabid pengelolaan Komunikasi Publik foto bersama rombongan Komisi III DPRD Prabumulih. (Foto-SN/Jhon)

Martapura, KoranSN

Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) OKU Timur, Kamis (21/1/2021). Kedatangan mereka guna mempelajari peraturan daerah (Perda) tentang Retribusi Pengendalian dan Pengawasan Menara Telekomunikasi (RPPMT) Kabupaten OKU Timur.

Rombongan Komisi III DPRD Prabumulih diterima langsung Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo OKU Timur, Usaini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi III DPRD Prabumulih, Beni mengatakan, perkembangan teknologi saat ini menjadi hal yang vital.

“Alhamdulillah sudah banyak masuk provider yang membangun menara-menara telekomunikasi di wilayah kota kami Prabumulih,” ujarnya.

Baca Juga :   Diskop UKM PALI Janji Kembangkan Kralon

“Kami ingin belajar bersama Kominfo karena kami menilai RPPMT-nya sudah berjalan. Oleh karenanya, kami merasa perlu ada pengawasan dan pengendalian atas menara telekomunikasi yang dibangun para provider,” katanya menambahkan.

Beni mengungkapkan, sengaja memilih OKU Timur sebagai tempat kunjungan kerja, karena di OKUT sudah memiliki aturan baku mengenai Perda tentang pembangunan pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi.

“Kami ingin tahu sejauh mana kewenangan Diskominfo OKU Timur dalam hal ini, kami ingin tahu bagaimana proses perizinannya. Pada intinya, kami ingin menggali pengalaman yang dimiliki Diskominfo yang bisa kami jadikan bekal untuk mengimplementasikan kegiatan tersebut di Pemkot Prabumulih,” ujarnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Baca Juga :   Disbudpar Muratara Gelar Sosialisasi Kelompok Darwis
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

OKU Timur Siap Gelar STQH Tingkat Provinsi

Martapura, KoranSN Kabupaten OKU Timur menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) XXVI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.