Home / Lacak / Pelaku Begal di Kambang Iwak Alih Profesi Jadi Jambret

Pelaku Begal di Kambang Iwak Alih Profesi Jadi Jambret

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tersangka Anggi Sahrul Gunawan (mengenakan baju tahanan) saat diamankan di Mapolsek IB I Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Anggi Sahrul Gunawan (23), yang merupakan pelaku begal beralih profesi menjadi jambret. Pasalnya, tersangka yang selama ini buronan kasus begal ditangkap pihak kepolisian usai melakukan aksi jambret di Jalan Merdeka Palembang.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, Selasa (25/9/2918) tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan KI Gede Ing Suro Palembang ini harus merasakan dinginnya ubuin penjara Mapolsek IB I Palembang.

Dikatakan tersangka Anggi, sebelum tertangkap dalam kasus jambret dirinya memang pernah melakukan aksi begal di kawasan Kambang Iwak (KI) Palembang. Dalam aksi begal tersebut dilakukannya bersama empat temannya yang kini sudah tertangkap polisi dan mendekam di penjara.

“Karena teman-teman saya sudah tertangkap dan dipenjara makanya saya tidak lagi melakukan begal, namun beralih menjambret. Bahkan selama ini, saya sudah lima kali menjambret dengan target korbannya para perempuan yang sedang berjalan kaki,” katanya.

Baca Juga :   Lawan Begal Motor, Pelajar SMA di Lubuklinggau Ditikam Pisau

Masih dikatakan tersangka, kelima aksi jembret tersebut dilakukannya seorang diri dengan lokasi yang berbeda yakni; di kawasan Kambang Iwak, Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) dan di Jalan Merdeka Palembang.

“Saat menjambret biasanya saya mendapatkan tas berisi uang dan juga handphone (HP). Untuk semua uang dari hasil jambret saya gunakan membeli minuman keras (Miras) dan foya-foya,” tandas tersangka.

Sementara Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan terkait laporan korban yang telah menjadi korban penjambretan tersangka.

“Awalnya tersangka ini menjambret HP milik seorang perempuan pejalan kaki. Kemudian korban melapor hingga polisi melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka di kediamannya. Usai tertangkap, lalu tersangka dibawa ke Mapolsek guna dilakukan pemeriksaan. Hasil dari pemeriksaan inilah diketahui jika selain menjabret tersangka juga pernah melakukan aksi begal bersama empat temannya yang sudah lebih dulu tertangkap dan kini mendekam di rumah tahanan (Rutan) Pakjo Palembang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dua Pemasok Sabu ke Sungai Baung Ditangkap Polisi

Lanjut Kapolsek, kini tersangka Anggi Sahrul Gunawan beserta barang bukti telah diamankan di Polsek IB I Palembang guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Selain itu kami juga masih melakukan pengembangan kasusnya. Sementara untuk tersangka Anggi yang telah kami tangkap djerat dengan Pasal 365 KUHP,” tegas Kapolsek. (ded)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Timsus Denintel Kodam II/Swj Berhasil Tangkap Prada ‘DP’ di Serang Banten

Palembang, KoranSN Pencarian aparat gabungan TNI yang dibentuk Kodam II/Swj terhadap dugaan pelaku pembunuhan terhadap …