Pelaku Bobol Rumah di Srimulya Sematang Borang Tewas Dimassa

Jenazah Saripudin saat di Rumah Sakit Bhayangkara Palemabang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Saripudin (24), warga Jalan Betawi Lorong Cemara Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang yang merupakan pelaku bobol rumah, Senin malam (12/6/2019) pukul 23.00 WIB tewas dimassa warga.

Tewasnya Saripudin saat aksi bobol rumah yang dilakukannya bersama tersangka Farcos Muhammad Isa (21), warga Jalan Karya Palembang di kediaman korbannya Heri Yanto (41) di Jalan karya No 60 RT 32 RW 04 Kelurahan Srimulya Kecamatan Sematang Borang Palembang kepergok warga.

Massa yang emosi atas perbuatan tersangka Saripudin dan Farcos Muhammad Isa langsung menangkap dan menghakimi keduanya. Akibatnya, salah satu pelaku yakni Saripudin tewas usai dimassa.

Kanit Reskrim Polsek Sako, Iptu Firman, Selasa (13/6/2019) mengatakan, tewasnya pelaku Saripudin bermula dari aksi pencurian yang dilakukan bersama tersangka Farcos Muhammad Isa di kediaman rumah korban yang sedang kosong ditinggal pergi keluar kota.

Baca Juga :   Ratusan Warga Palembang Antri Terima Bansos Tunai Terdampak Covid-19
Tersangka Farcos Muhammad Isa saat diamankan di Polsek Sako. (Foto-Dedy/KoranSN)

“Kedua tersangka yang sebelumnya telah memantau rumah korban melancarkan aksinya dengan masuk ke dalam rumah dengan merusak jendela menggunakan obeng,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kanit, namun disaat kedua tersangka beraksi, warga sekitar mendengar suara berisik dari dalam rumah korban hingga membuat warga keluar dari rumah masing-masing dan berkumpul untuk memeriksa rumah korban.

“Warga ini curiga saat mendengar suara dari dalam rumah, karena warga sudah tahu jika rumah korban sedang kosong. Sebab, sebelumnya korban telah menitipkan rumah tersebut ketika hendak pergi keluar kota. Dari itulah saat mendengar suara aneh dari rumah korban, warga keluar dan berkumpul untuk melakukan pengecekan,” terangnya.

Lanjut Kanit, disaat warga melakukan pengecekan inilah kedua tersangka kepergok sedang berada di dalam rumah korban.

Baca Juga :   Kasus Dugaan Tanda Tangan Paripurna DPRD Terus Diselidiki, Saksi Diperiksa

“Mengetahui aksi pencurian tersebut diketahui warga membuat kedua tersangka berusaha melarikan diri. Namun warga yang ramai mengepung lokasi akhirnya berhasil menangkap kedua tersangka, dan ketika itulah keduanya langsung dimassa,” jelasnya.

Lebih jauh diungkapkan Kanit, akibat dimassa oleh banyak warga membuat salah satu pelaku yakni tersangka Saripudin tewas dengan luka memar di wajah dan di bagian kepala.

“Sementara untuk tersangka Farcos Muhammad Isa tidak meninggal dunia, dan atas kejadian tersebut jenazah Saripudin telah kami evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, sedangkan untuk tersangka Farcos Muhammad Isa dibawa ke Polsek Sako guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tandas Kanit. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Hutang Rp 2 Juta Motif Pembunuhan Dodi DJ di Lorong Kemas Pasar Kuto

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Sat Reskrim Polsek IT 2 Palembang berhasil mengungkap kasus pembunuhan korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.