Pelaku Jambret Asal Bengkulu Tewas Dihajar Massa di Lubuklinggau

Ilustrasi. (foto-net)

Lubuklinggau, KoranSN

Dua orang pelaku jambret kemarin ditangkap massa. Salah satu diantaranya yakni; Arief Setyawan (22), warga RT 06 Kelurahan Pasar PUT Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu tewas mengenaskan, setelah sempat mendapat perawatan di IGD RS Siti Aisyah Lubuklinggau.

Sedangkan rekannya, ‘MR’ (17), warga RT 08 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau selamat dari amuk massa, namun kondisinya babak belur. Pelaku yang selamat ini kini diamankan di Mapolres Lubuklinggau.

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Ali Rojikin menjelaskan, aksi penjambretan yang dilakukan kedua tersangka bermula saat keduanya berada dan menjambret di Jalan Kenanga II Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Kedua menjambret korban Kartika Purnama Sari (32), warga Jalan Mangga Besar No 01 RT 05 Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Saat itu, korban pulang kerja dengan mengendarai sepeda motor. Di lokasi kejadian, korban dipepet dua orang pelaku yang juga sedang menggunakan sepeda motor Honda Beat. Lalu pelaku menarik tas sandang milik korban yang mengakibatkan korban terjatuh dan mengalami luka-luka.

Baca Juga :   Pengedar Sabu Tertangkap Operasi Antik Musi 2019

Sementara pelaku yang berhasil merampas tas sandang korban, langsung kabur kearah Jalan Nangka Lintas. Warga sekitar yang mengetahui aksi penjambretan tersebut, berteriak dan mengejar pelaku. Diduga karena gugup dikejar warga, sepeda motor pelaku terjatuh dan kedua pelaku melarikan diri dengan cara berpencar.

Salah seorang pelaku yang bernama MR dikejar oleh warga dan anggota Brimob dan anggota Polres Lubuklinggau yang sedang patroli. Ia berhasil ditangkap. Namun massa yang emosi menghajarnya hingga babak belur.

Sementara pelaku bernama Arief Setyawan yang lari kearah Gang Kacung Jalan Nangka Lintas Kelurahan Ponorogo, berhasil ditangkap massa. Ia pun jadi bulan-bulanan massa yang emosi dan sudah geram dengan aksi penjambretan hingga babak belur.

“Kedua pelaku kemudian dibawa ke RS Siti Aisyah. Setelah mendapat perawatan di IGD, sekitar pukul 21.30 wib pelaku atas nama Arief Setyawan meninggal dunia,” ujar Kasat Reskrim, AKP Ali Rojikin.

Baca Juga :   Pencuri Motor di Lahat Ditembak

Dilanjutkannya, jenazah pelaku Arief Setyawan sudah diserahkan kepada keluarganya di RS Siti Aisyah. Sedangkan rekannya Miftahul Rozali telah dibawa ke Mapolres Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan.

“Adapun korban penjambretan, mengalami luka disekujur tubuhnya karena terjatuh dari sepeda motor saat memertahankan tas sandangnya. Korban selain mengalami luka-luka akibat terjatuh dari sepeda motor, kerugian satu buah tas yang berisi ponsel dan uang tunai Rp 68.500,” tandasnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wali Kota Cimahi Diduga Terima Suap Rp 1,6 Miliar

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna (AJM) telah …