Home / Headline / Pelaku Mutilasi Fera di Sungai Lilin Rencanakan Bakar Jenazah Korban

Pelaku Mutilasi Fera di Sungai Lilin Rencanakan Bakar Jenazah Korban


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Jenazah korban saat akan dibawa ke rumah duka dari RS Bhayangkara. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Yustan Alpiani kemarin mengungkapkan, hasil olah TKP yang dilakukan Tim Jatanras di dalam kamar penginapan tempat penemuan jenazah Fera Oktaria (21), hadilnya ditemukan sejumlah barang bukti jika pelaku merencanakan akan membakar jenazah korban.

Menurut Yustam, namun rencana pelaku membakar kamar penginapan yang di dalamnya terdapat jenazah korban tersebut gagal seusai pelaku meninggalkan lokasi.

“Jadi, di TKP kami menemukan obat nyamuk bakar yang terdapat pentol korek api yang diikat. Lalu di ranjang dan di sekitar ruangan kamar, kami juga menemukan minyak lampu yang sudah ditumpahkan. Tujuannya, pelaku membuat timer (waktu) agar saat obat nyamuk membakar pentol korek api, maka akan terjadi kebakaran di kamar tersebut. Namun ternyata obat nyamuknya mati duluan sebelum membakar pentol korek. Sehingga rencana pelaku mau membakar jenazah korban di kamar penginapan gagal,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, terkait rencana pelaku hendak membakar jenazah korban di dalam kamar penginapan tersebut tidak lain untuk menghilangkan jejak.

Baca Juga :   Miliki Pistol Rakitan, Buruh Diamankan

“Pelaku ini diduga sudah merencanakan untuk menghilangkan jejak usai membunuh korban. Namun aksi pelaku gagal setelah pelaku pergi meninggalkan penginapan tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam mengungkap kasus pembunuhan korban Fera Oktaria ini, pihaknya dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel telah menurunkan Tim Jatanras untuk melakukan penyelidikan kasus ini.

“Ya, kami menurunkan Jatanras melakukan penyelidikan bersama Polres Muba,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jenazah wanita, Jumat (10/5/2019) sekira pukul 11.00 WIB ditemukan tewas dengan tangan dimutilasi di dalam kamar nomor 06 salah satu penginapan yang berada di Jalan PT Hindoli Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Muba. Dari hasil pemeriksaan akhirnya, Sabtu (11/5/2019) identitas korban diketahui yakni Fera Oktaria (21), warga Lorong Indah Karya Tangga Takat Kecamatan SU 2 Palembang.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, identitas korban diketahui setelah jenazah dilakukan pemeriksaan oleh dokter forensik RS Bhayangkara Palembang, yang juga dicocokan berdasarkan keterangan warga yang sebelumnya melapor kehilangan salah satu keluarganya.

Baca Juga :   Polisi Tembak Bandit Curanmor

“Hasil dari pemeriksaan dokter forensik maka diketahui jika identitas korban yakni Fera Oktaria, korban kesehariannya bekerja sebagai pegawai di minimarket yang berbeda di Jalan Jenderal Sudirman Palembang,” kata saat itu.

Sementara Suhartini (50), ibu korban tidak menyangka jika jenazah yang ditemukan di penginapan di Sungai Lilin ternyata adalah anaknya.

“Dak nyangko nian aku, anak saya (korban) ini pendiam dan tidak banyak tingkah,” katanya berlinangan air mata.

Dikatakannya, sebelum hilang dan ditemukan meninggal dunia, korban sempat bercerita kepadanya kalau korban sering diancam oleh pacarnya sendiri yakni ‘DP’.

“Mereka ini pacaran sejak SMP. Namun belum lama ini anak saya tidak mau lagi dengan cowok itu, hingga diputusin oleh anak saya. Namun ternyata, cowok itu tidak mau diputusin, dan kata anak saya kalau cowoknya ini sering mengancam dan memukul,” jelasnya.

Dilanjutkannya, dirinya meminta pihak kepolisian dapat segera menangkap pelaku pembunuhan anaknya tersebut.

“Kami minta pelakunya dijatuhkan hukuman mati, nyawa dibayar nyawa,” ujar ibu korban. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Tangkap Pelaku Pembacokan di Muratara, Polisi Temukan Senjata Api Ilegal

Musirawas, KoranSN Jaran Polsek Rawas Ulu Polres Musirawas melakukan penangkapan terhadap Hendri (35) yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.