Pelaku Usaha Mikro di OKUT Usulkan Bantuan 

 

Para pengusaha mikro di OKU Timur saat mendaftarkan diri sebagai calon penerima bantuan Program Presiden. (Foto-Joni/KoranSN)

OKUT, KoranSN

Para pengusaha mikro di OKU Timur antusias mendaftarkan diri sebagai calon penerima bantuan Program Presiden untuk pelaku usaha UKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro), Jumat (18/9/2020).

“Kami berharap usulan kami mendapatkan perhatian oleh pemerintah, karena saat ini usaha yang kami jalani butuh modal untuk usaha. Dimasa padami ini, usaha kami merosot dan tidak dapat menjalan usaha bahkah usaha macet,” ungkap Hastuti (40) warga Desa Peracak Jaya, Kecamatan Jayapura saat dibincangi di depan Dinas Koperasi OKU Timur.

Baca Juga :   Polres OKU Timur Terima Bantuan Gubernur Sumsel

Informasi adanya bantuan tersebut didapatkannya dari temannya yang berada di Kecamatan Belitang. Bahkan sebelumnya ia sempat bertanya ke Kantor Camat di Jayapura, namun pihak kecamatan mengaku tidak tahu jika ada bantuan seperti itu.

“Makanya kami inisiatif datang sama kawan-kawan mau mendaftar,” katanya yang sehari-hari berprofesi dagang sayur mayur dan toko kelontong ini.

Ia juga sempat mengaku bingung pendaftaran UMKM melalui siapa. Apa melalui perangkat desa atau dinas terkait. Sebab sekarang ini banyak macam bentuk bantuan, salah satunya UMKM ini. (jon)

Baca Juga :   Penyerahan Aset Bandara Silampari Masih Proses
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jelang Libur Panjang, Dodi Reza Ingatkan ASN Muba Hindari Liburan ke Luar Kota

Sekayu, KoranSN Pada 28 Oktober-1 November 2020 mendatang akan dihadapkan dengan libur Cuti Bersama sebagaimana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.