Home / Gema Sriwijaya / Pelancu Tempat Wisata Baru di Lahat dengan Latar Indah

Pelancu Tempat Wisata Baru di Lahat dengan Latar Indah


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Pelancu salah satu tempat objek wisata baru yang berada di Lahat. (foto-robby/koransn.com)

SETELAH sukses peresmian Bukit Selfie dan Bukit Peraduan di Kecamatan Gumay Ulu, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Kini hadir objek wisata dengan sebutan “Pelancu” yang berada di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Berkat kreatifitas tangan tangan pemuda karang taruna kedaton, Desa Ulak Pandan, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat bekerjasama dengan pemerintah Desa setempat berhaasil menyulap pinggiran aliran Sungai Lematang Desa dimaksud menjadi objek wisata baru yang bakal menambah deretan panjang objek wisata yang ada di Bumi Seganti Setungguan (Kabupaten Lahat).

Objek wisata ini terlihat ada perahu boat terdampar, usut punya usut rupanya perahu tersebut merupakan bagian dari rencana Karang Taruna Kedaton Desa Ulak Pandan bersama jajaran pemerintah desa, untuk menjadikan perahu boat ini sebagai ikon dari objek wisata dimaksud. Nama Pelancu sendiri diambil dari bahasa lama yaitu nama Desa Ulak Pandan sebelum terbentuk.

Baca Juga :   Kadinsos OKU Ditahan, Bakal Ada Tersangka Baru dalam Korupsi Lahan Kuburan

Novri, Ketua Karang Taruna Kedaton Desa Ulak Pandan mengatakan, semua ini masih dalam tahap proses pengerjaan. Dikatakan dia, untuk Background dari tempat ini dirinya beserta pendiri menjadikan Bukit Serelo (Bukit Jempol) sebagai latar belakang untuk menarik para pengunjung nantinya.

“Untuk kedepannya kami akan buat beberapa destinasi seperti wisata air, wahana selfie, kuliner, rumah baca, hamocker dan tempat edukasi sejarah, dan tentunya ikon Kabupaten Lahat bukit Serelo bakal menjadi daya tarik tersendiri nantinya,” ungkap Novri, Selasa (29/8/2017).

Wisata pelancu.

Sementara itu, Kepala Desa Ulak Pandan, Susiawan Rahma mengatakan, nantinya di lokasi Objek Wisata Pelancu ini akan dibuat beberapa perahu terdampar untuk menarik minat pengunjung. Dikatakan dia, saat ini perahu-perahu tersebut masih dalam proses pengerjaan.

“Semuanya kami kerjakan secara gotong royong bersama karang taruna dan perangkat desa, kami berharap semoga kedepannya lokasi ini akan menjadi salah satu tempat alternatif wisata di Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bandung Kanan Mengaji Sambut Pergantian Tahun Baru di Lubuklinggau

Di sisi lain, Evan Yusup Ketua Humah Mbace Ayek Lematang mengatakan, selama proses pengerjaan Pelancu dirinya berharap adanya peran serta semua pihak agar proses pembangunan lebih sempurna dan tertata rapi.

“Untuk pembangunan lokasi ini masih banyak membutuhkan dana, kepada pihak instansi terkait terutama para donatur yang mana memang peduli terhadap karya dan usaha untuk mewujudkan lingkungan dan tempat wisata yang indah. Untuk itu kami sangat berharap sekali bantuannya,” bebernya.

Untuk ide serta penasehat selama proses pengerjaan lokasi Pelancu ini, sepenuhnya didukung oleh kades dan jajaran pemerintah desa, yang mana proses gotong royong tersebut langsung diikuti oleh Kepala Desa, anggota BPD, LPM, Karang Taruna bahkan Ibu-ibu PKK tidak mau ketinggalan ikut serta dalam gotong royong ini. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …