Home / Gema Sriwijaya / Pelatihan Dasar CPNS Langkah Awal Tingkatkan Kompetensi

Pelatihan Dasar CPNS Langkah Awal Tingkatkan Kompetensi

Wabup Muara Enim H Juarsah SH yang membuka acara Pelatihan dasar CPNS Golongan II Angkatan I dan II Provinsi Sumatera Selatan 2019. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Pelaksanaan pelatihan dasar bagi CPNS merupakan langkah awal untuk meningkatkan kompetensi teknis. Diharapkan setelah menjadi PNS akan terampil dalam melaksanakan tugas dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Demikian dikatakan Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM melalui Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat membuka Pelatihan dasar CPNS Golongan II Angkatan I dan II Provinsi Sumsel 2019 di Gedung Diklat Muara Enim, Rabu (8/5/2019) sekitar pukul 08.30 wib.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, Pemkab Mura Pantau Harga Sembako

Dilanjutkan Wabup Muara Enim, pelatihan dasar CPNS diharapkan kepada peserta untuk memiliki moral dan bermental baik, professional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayanan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk membentuk sosok PNS tersebut menurut Wabup Muara Enim, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan sebagai upaya peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorentasi pada kepentingan masyarakat bangsa dan bernegara.

“Dalam rangka membentuk PNS yang professional dibutuhkan pembaharuan atas kurikulum, metode pembelajaran dan pola penyelenggaraan diklat yang ada saat ini dan yang didukung semua pihak,”terang Wabup Muara Enim.

Baca Juga :   Direktur Perusda Pertambangan dan Energi Lahat Dilantik

Wabup Muara Enim menjelaskan, Pelatihan Prajabatan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Masih dikatakan Wabup Muara Enim, Pelatihan dasar CPNS yang diangkat dari formasi umum sesuai dengan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 12 Tahun 2018 dilaksanakan dengan sistem klasikal dan non klasikal.

“Setelah pengangkatan dan penetapan sebagai CPNS, harus dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan contoh dan teladan,”harap Wabup Muara Enim H Juarasah SH. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.