Pelayanan SIM Dominasi Laporan Pungli

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo. (Foto-Dedy/Koransn)
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Berdasarkan laporan pungutan liar (Pungli) yang telah masuk di Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel yakni sebanyak 60 kasus dimana kasus tertinggi didominasi dalam pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Demikian dikatakan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo usai pengukuhan tim Saber Pungli, Rabu (30/11/2016).

“Ya, dari 60 laporan yang masuk itu kebanyakan pelayanan masyarakat seperti pembuatan SIM yang seharusnya pembuatannya Rp 100 ribu tetapi minta yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Selain pelayanan SIM, lanjut Djoko, laporan yang masuk juga ada persoalan tilang yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Karena itu, dirinya menegaskan jika ada oknum yang melakukan pungli silahkan laporkan kepada pihaknya.

Baca Juga :   Kelurahan Harus Ikut Berpartisipasi Kelola Sampah

Dirinya juga menambahkan, dikukuhkannya tim saber pungli ini merupakan perintah dari Presiden RI yang berkomitmen memberikan pelayanan. Karena itu, dirinya meminta semua pihak membersihkan diri mereka masing-masing dari pungli, terlebih lagi tim ini bergerak lintas sektor karena seluruh pihak tergabung dalam tim ini.

“Nanti akan ada sekretariat hotline yg bisa dihubungi jika ada peristiwa pungli,” tegasnya.

Kedepan juga, sambung Djoko, pihaknya menyasar parkir liar dan sekolah yang saat ini marak terjadi pungli di Sumsel. “Kalau ada temuan silahkan laporkan saja,” singkatnya. (wik)

Baca Juga :   Gandeng Karang Taruna Sukseskan Pembangunan Desa
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Disambut Ribuan Muslimat NU

OKUT, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri pengajian akbar Muslimat NU di …