Home / Gema Sriwijaya / Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfidz dan Kampus B IAI Al-Azhar

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfidz dan Kampus B IAI Al-Azhar

Peletakan batu pertama pembangunan poondok pesantren tahfis. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Yayasan Permata Nusantara Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhar Lubuklinggau menggelar tablik akbar sekaligus peletakkan batu pertama pembangunan pesantren Tahfidz dan Kampus B IAI Al-Azhar di Kelurahan Muara Rupit, Kacamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (7/2/2019).

Acara dimeriahkan oleh Wafiq Azizah juara satu MTQ tingkat ASEAN dan Mei Devi Narulitasari serta sebagai penceramahnya KH.Fauzi Artkan dari Salatiga Jateng, Asiaten 2 Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Muratara Heriansyah, Kepala Kemenag Kabupaten Muratara Ikhsan Baijuri, H Baijuri Asir, Hj Rogaya serta ibu ibu majlis taklim dalam wilayah Kabupaten Muratara.

Sutikno, Ketua Panitia Tablik Akbar mengatakan pelaksnaan acara ini hanya dalam waktu 9 hari.

“Pimpinan menginstruksikan kepada kami bahwa KH. Fauzi Artkan akan segera meluncur ke Muratara, Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh panitia yang ada kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ungkap Sutikno.

Ia berharap kepada masyarakat di Kabupaten Muratara agar dapat bekerja sama untuk pembangunan pondok pesantren tahfis dan kampus B IAI Al-Azhar ini.

Baca Juga :   Cughup Ayek Nyembugh Tak Kering Meski Kemarau

“Kami mohon doa dan dukungan agar pembangunan pesantren tahfiz dan kampus B IAI Al-Azhar dapat berjalan  lancar,” harapnya.

Ketua Yayasan Permata Nusantara DR. Ust Mansyuri Adam mengatakan,  pembangunan pesantren tahfis merupakan tindak lanjut dari program Bupati Muratara HM.Syarif Hidayat yang ingin menjadikan Muratara sebagai Kabupaten Santri.

“Landasan kita membangun pesantren tahfiz di Muratara ini tidak lain karena untuk mendukung program Bupati agar menjadikan Muratara sebagai Kabupaten santri, kita tahu sendiri bahwa program Bupati belum lama ini yakni mengirimkan banyak santriwan dan santriwati ke pondok pondok pesantren yang berada di pulau jawa dan sumatera barat,” ungkapnya.

Dengan adanya pembangunan pesantren tahfis ini suapay dapat menampung santriwan santriwati program Bupati Muratara bila mereka selesai menimbah ilmu di pondok pesantren yang berada di pulau jawa dan sumatera tersebut.

“Jika para santri yang mondok sudah ada yang selesai dari pesantren pesantren tersebut, pesantren tahfiz ini dapat menampung para alumni program 1000 tahfiz dari Bupati Muratara,” ucapnya.

Baca Juga :   FTBS Ajak Herman Deru Audiensi

Untuk pembangunan pondok pesantren tahfis ini pihaknya sudah menyiapkan modal awal sebesar 150 juta rupiah, sedangkan untuk lahannya pihaknya mendapatkan hibah dari keluarga besar Rogayati Baijuri.

“Alhamdulillah ada hibah tanah untuk pembangunan pondok pesantren tahfis ini dari kelurga Bu Rogayati Baijuri seluas 1,7 hektar, jadi pembangunan bisa dilaksanan untuk lebih cepat,” bebernya.

Sementara itu, Rogayati Baijuri mewakili pihak keluarganya menyampaikan bahwa hibah tanah tersebut bukan merupakan karena dirinya akan mencalokan diri, melainkan karena sudah di niatkan dari dua tahun yang lalu.

“ini bukan karna saya mau Caleg, hibah ini semata mata karna sudah diniatkan dari dulu, dan sekarang baru bertemu dengan yang membutuhkannya,” ungkap Rogayati.

Sementara itu Bupati Muratara HM. Syarif Hidayat yang diwakili oleh Asisten 2 Setda Muratara Heriansyah mengucapkan terimaksih atas pembangunan pondok pesantren tahfis di Kabupaten Mratara semoga pembangunanya berjalan dengan lancar.

“Ini langkah luar biasa, kita juga berharap hal ini dapat mengubah generasi muda menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam menghadapi zaman serba cnggih dan modern ini,” pungkasnya. (snd)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Persempit Kejahatan di OKI, Polisi Gencar Razia Ranmor

Kayuagung, KoranSN Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas), rutin melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.