Pelik dan Sulitnya Hidup di Tahun Ini

in1j493v
FOTO/NET

APAPUN adanya, tahun 2016 yang sudah memasuki akhir bulan Oktober telah memberikan pengalaman yang sangat baik bagi pelaku usaha kelas menengah ke bawah. Karena di tahun ini semua harus kerja ekstra keras dan menahan diri, ini untuk survive dalam kerasnya hidup. Bagi yang manja dan hanya terbuai maka siap-siap  nasib baik tak berpihak.

Benar perkiraan sebelum berjalannya tahun 2016, semua pihak harus berjaga-jaga terhadap proyeksi ekonomi yang belum membaik, investor pasar modal harus memiliki ketahanan, kegigihan dan vitalitas.

Baca Juga :   Musim Hujan dan Waspadai Pasang Naik

Kita berharap Pemimpin Negeri segera memberikan pencerahan yang baik untuk dunia usaha. Karena selama ini banyak yang menunggu kebijakan-kebijakan yang berpihak ke rakyat. Jangan sampai kebijakan tak populis dilakukan dan menyengsarakan rakyat. Karena belum apa-apa, rakyat sudah dihadiahi kabar akan naiknya barang kebutuhan pokok dan berita tak nyaman lainnya.

Kalau ingin memperbaiki perekonomian Negeri ini alangkah baiknya kepada Bapak-bapak yang terhormat nantinya, mengambil kebijakan di elit atas yang selama ini menikmati fasilitas berlebih dari Negara. Kemudian melakukan pemberantasan korupsi secara tegas dan tidak tebang pilih. Kalau memang ingin rakyat senang, masih banyak cara untuk menambah pundi-pundi devisa, misalnya soal pajak, tambang, dan banyak cara lainnya. (Agus Harizal Alwie Tjikmat)

Baca Juga :   Kapan Korupsi Bisa Lepas dari Negeri ini?
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

UU Cipta Kerja: Surga atau Fatamorgana?

Penulis: Nizwar Affandi (Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia) TANGGAL 5 Oktober kemarin UU Cipta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.