Pemalak di Sinar Jaya Muba Hantam Wajah Sopir Angkutan dengan Kayu

Ilustrasi. (foto-net)

Sekayu, KoranSN

Riyanto alias Ateng (27), pemalak sopir kendaraan angkutan barang, nekad menghantamkan balok kayu ke wajah korbannya saat korban dan kendarannya melintasi jalur Jirak Pendopo Desa Sinar Jaya Muba.

Atas kejadian tersebut, tersangka yang tercatat sebagai warga Pal 7 Desa Baru Jirak Jaya Muba ini ditangkap pihak kepolisian. Sementara satu pelaku lainnya, ‘D’ masih dalam pencarian aparat (DPO).

“Betul, kita tangkap pelaku pemerasan pada sopir. Tersangka telah mengakuinya, bahwa itu dilakukan untuk dirinya bukan untuk kelompok. Ini merupakan keluhan masyarakat, dari tangan pelaku didita satu buah kayu dengan panjang 58 Cm, dan dimana dalam aksinya para pelaku memaksa meminta uang,” ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kapolsek Jirak Iptu Adhe, kemarin.

Baca Juga :   PLN WS2JB Pastikan Gardu Listrik Digembok dan Diberi Kawat Berduri

Lanjut Kapolsek, atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sementara korban Esmedi (50), mengatakan, saat kejadian mobilnya dihentikan oleh tersangka yang kemudian tersangka meminta uang Rp 50.000.

“Saat itu saya hanya memberi Rp 20.000, hingga tersangka tak terima dan langsung memukul wajah sebelah kiri dengan kayu. Usai kejadian saya langsung melapor ke pihak kepolisian,” tutupnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Penyidik Temukan Fakta Baru Kasus Kebakaran Kejagung

Jakarta, KoranSN Penyidik menemukan fakta baru bahwa nama perusahaan cleaning service PT APM dipinjam oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.