Pembagian Sembako ke 67.394 KPM Terus Dikebut

Camat SP Padang (topi hitam) menyerahkan Sembako.(foto-maniso/koransn)

Kayuagung, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako kepada warga yang terdampak wabah virus corona.
Tercatat pada 8 hingga 12 Mei 2020, Pemkab OKI sudah menyalurkan Bansos kepada lebih dari 30.000 KK.

“Atau mencapai 50 persen dari sebanyak 67.394 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bansos Pemkab OKI pada tahap pertama ini.
Bantuan tersebut disalurkan ke Sembilan kecamatan antara lain Kecamatan Jejawi, Sirah Pulau Padang, Air Sugihan, Pampangan, Pedamaran Timur, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, Mesuji Raya, Kayuagung dan Kecamatan Mesuji,”ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten H Reswandi kemarin.

Baca Juga :   50 Persen Dana BOS Boleh Digunakan Untuk Honor Guru

“Pemkab OKI berupaya makmal agar distribusi bantuan sosial dapat dilaksanakan sesuai jadwal dan ini terus kami kebut,”ungkap dia. Pihaknya akan terus mengebut penyaluran bantuan hingga ke 18 Kecamatan di Kabupaten OKI.

Kata Reswandi, Bansos yang berasal dari dana refocusing APBD OKI ini menyasar sebanyak 67.394 KK. Ada perubahan data penerima menurut dia karena disinkronasi dengan data penerima BLT Dana Desa dan Bansos lainnya.

“Kita lakukan sinkronasi dengan data BLT-DD dan Bansos lainnya agar tidak tumpang tindih,”tandas dia. Untuk memastikan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 benar-benar menerima bantuan sembako, Pemkab OKI membuka data penerima bantuan sosial.

Baca Juga :   KPU Banyuasin Siapkan 1815 Kotak Suara

Bupati OKI H Iskandar SE juga memerintahkan kepada para Camat dan Kepala Desa mengumumkan data penerima alokasi bantuan sosial.
“Nama-nama penerima bantuan sosial dibuka di muka umum, nama-nama itu di tempel di ruang publik. Sembako diberikan berdasar nama yang ada di pengumuman tersebut,”tambah dia. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kadinkes Sumsel: Banyuasin Agresif, Penanganan Covid Sangat Baik

Banyuasin, KoranSN Pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 yang telah dilakukan Pemkab Banyuasin, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.