Sabtu , Februari 16 2019
Home / Lacak / Pembakar dan Pembunuh Istri di OKI Diringkus di Jakarta

Pembakar dan Pembunuh Istri di OKI Diringkus di Jakarta

Tersangka Maliadi alias Mali (diborgol) saat diamankan di Polsek Sungai Menang OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Maliadi alias Mali (36), warga Desa Pinang Indah Parit 10 Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ditangkap polisi saat sedang berziarah ke makam isterinya di Kelapa Duri Jakarta Barat, Jumat (17/8/2018).

Ia ditangkap karena sudah lama menjadi target polisi karena berstatus tersangka pembunuhan Rapilah (32), yang merupakan isteri tersangka sendiri. Korban Rapilah tewas setelah seluruh badannya melepuh usai dibakar oleh tersangka pada awal Juni lalu.

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kapolsek Sungai Menang Ipda Dedy Suandy SH mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan, tersangka Mali diketahui berada di Kota Depok Jawa Barat hingga akhirnya ditangkap polisi sekitar pukul 09.30 WIB, Jumat (17/8/2018).

Baca Juga :   Gudang Puluhan Ton Garam Illegal Terbongkar

“Anggota Polsek Sungai Menang menangkap tersangka di Pemakaman Kelapa Duri Jakarta Barat pada saat berziarah ke makam korban Rapilah,” ungkap Kapolsek, Minggu (19/8/2018).

Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan dan kemudian dibawa ke Mapolsek Sungai Menang guna dilakukan penyidikan.

Informasi yang didapat sebelumnya, peristiwa pembunuhan ini terjadi pada hari, Sabtu (2/6/2018). Saat itu, sekira pukul 13.00 WIB, korban yang berada di kediamannya di Desa Pinang Indah Parit 10 kecamatan Sungai Menang OKI sedang memasak.

Baca Juga :   Wanita di PALI Disiram Air Keras Oleh Mantan Suami

Lalu tanpa sepengetahuan korban, pelaku yang tak lain suaminya sendiri menghampiri dan langsung menyiramkan bensin. Tak ayal, akibat tindakan itu api menyambar dan membakar tubuh korban hingga koban menderita luka berat lantaran 79 persen tubuhnya dilalap ‘si jago merah’.

Setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Nasional Cipto Mangun Kusumo di Jakarta selama 12 hari, korban akhirnya meninggal dunia. Akibat dari kejadian tersebut keluarga tidak terima dan melaporkan tersangka ke Polsek Sungai Menang. (iso)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kakek di Lubuklinggau Timur Tewas Tertabrak Kereta Api

Lubuklinggau, KoranSN Seorang kakek berusia 81 tahun, bernama Bakrie beralamat di RT 03 Kelurahan Mesat ...