Home / Gema Sriwijaya / Pembalut Tak Sehat Pemicu Kanker Serviks

Pembalut Tak Sehat Pemicu Kanker Serviks


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
dr Chandra W MKes narasumber acara Seminar kesehatan wanita Pencegahan Dini Terhadap Kanker Serviks digelar di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Seminar kesehatan wanita Pencegahan Dini Terhadap Kanker Serviks digelar di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Sabtu (9/2/2019) kemarin. Acara tersebut merupakan upaya untuk melakukan pencegahan serta sosialisasi mengenai bahaya penyakit yang diderita pada perempuan usia produktif. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh A Desi Puspa Asni SH didukung PT Avail Elok Indonesia.

Nara sumber dihadirkan, dr Chandra W MKes, dia Product Consultan PT Avail Elok Indonesia dari Jakarta menjelaskan, untuk terhindar dari kanker serviks perempuan wajib menjaga kebersihan alat vital. Dia menerangkan, salah satunya dalam pemilihan pembalut wanita yang aman, bebas bahan-bahan yang dapat merusak kadar PH keasaman sekitar alat kelamin wanita.

Baca Juga :   Obyek Wisata Empat Lawang Belum Dapat Diandalkan

“Pembalut tak sehat, salah satunya bahan mengandung dioxin. Dioxin adalah hasil sampiangan zat kimia berbahaya yang ditimbulkan akibat penggunaan Klorin untuk proses pemutihan (bleaching) pembalut tak sehat dengan bahan baku yang terbuat dari kertas bekas dan serbuk kayu,”ungkap Chandra.

Ketua Panitia Seminar Kesehatan, Syamsul SH mengatakan, kegiatan seminar terselenggara untuk umum. Peserta ini sebagain besar perempuan usia 17 sampai usia 50 an tahun. Selain kegiatan seminar kesehatan pencegahan dini terhadap kanker serviks. Dalam kesempatan itu juga dikenalkan berbagai produk kesehatan dan peluang bisnis PT Avail Elok Indonesia.

Baca Juga :   Wabup OKI Warning 4 Camat

“Tujuan diselenggarakan acara seminar kesehatan ini adalah untuk menambah informasi, dan pengetahuan kepada para peserta. Sekaligus, kami dari Avail Elok Indonesia mengenalkan produk dan peluang usaha bagi peserta seminar,”ungkap Syamsul.

Sementara itu, Teh Heni (35) salah satu peserta seminar mengaku banyak sekali informasi kesehatan mengenal penyakit kanker serviks, serta penyebab penyakit itu dari penjelasan nara sumber. Kedepan dia sangat paham bahwa dirinya harus mulai selektif dalam memilih pembalut yang akan di gunakan.

“Untuk menjamin kesehatan alat vital, tidak cukup hanya dengan menjaga kebersihan saja, namun menjaga PH sangat penting. Kemudian juga, pemilihan pembalut yang sehat dan aman juga sangat penting,”ungkapnya. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Terima Sabuk Hitam Taekwondo Indonesia

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin H Askolani menerima sabuk hitam Taekwondo Indonesia. Penghargaan ini diberikan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.