Pembangunan Ghibli Park Dimulai

Cuplikan “My Neighbour Totoro”. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Pembangunan taman bermain yang dibuat berdasarkan film animasi karya sutradara Jepang Hayao Miyazaki dimulai pada Selasa di Jepang, di mana atraksi pertama akan dibuka pada musim gugur 2022.

Dilansir Kyodo, taman bermain Ghibli Park hasil kolaborasi pemerintah prefektur Aichi dan Studio Ghibli akan menyuguhkan adegan dan tempat-tempat dalam film Miyazaki, termasuk “My Neighbor Totoro,” “Spirited Away” dan “Howl’s Moving Castle.”

Lima area akan dibangun di lahan seluas 7,1 hektare di dalam tanah 200 hektare. Tiga dari lima area yang dibangun ditargetkan dibuka pada musim gugur 2022, sisanya pada akhir Maret 2024.

Baca Juga :   PAD Pariwisata Tahun 2020 Dipastikan Turun

Tempat ini sudah memiliki atraksi “Rumah Satsuki dan Mei”, yang dibuat berdasarkan rumah pemeran utama film “My Neighbour Totoro”.

Pembangunan taman bermain ini akan memakan biaya 34 miliar yen. Prefektur Aichi memperkirakan akan ada 1,8 juta pengunjung per tahun yang tertarik datang karena tempat ini, membawa keuntungan ekonomi 48 miliar yen setelah lima area resmi dibuka. (antara/ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel
Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Objek Wisata di Garut Dibuka Kembali Meski Masih PPKM

Garut, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat kembali membuka tempat wisata untuk umum meski …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.