Pembangunan Jalan Bhakti Menelan Dana Rp 300 Juta

Pembangunan Jalan Bukit Telan Dana Rp 300 juta
Foto-siryanto/KoranSN

Banyuasin,KoranSN
Jalan Bakti kelurahan Mulia Agung Kecamatan Banyuasin III mulai dikerjakan melalui Dana Infrastuktur Desa/Kelurahan sebesar Rp 300 juta dari APBD Kabupaten Banyuasin tahun 2016.Sepanjang 426.50 M dengan Lebar 4 M pengerjaan Jalan Bakti banyak sekali manfaat yang akan dirasakan masyarakat. Salah satunya masyarakat dapat dengan mudah menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pulau Suren Kelurahan Mulia agung.

Informasi yang di dapat Suara Nusantara pengerasan Jalan Bakti tersebut sudah sangat lama di harapkan masyarakat. Lebih dari 10 tahun jalan itu digunakan warga untuk membawa jenazah ke TPU dan membawa hasil pertanian, dan belum pernah mendapat pengerasan.
Hingga akhirnya di tahun 2016 ini, pihak kelurahan setempat berhasil mengusulkan pembangunan jalan tersebut terealisasi.

Baca Juga :   Harga Gas Elpiji 3 Kg di PALI Tembus Rp 30 Ribu Per Tabung

“Kami sangat senang sekali dengan dibangunnya jalan bakti ini. Sebab sudah 10 tahun ditunggu-tunggu akhirnya pada kepemimpinan Pak dadang (lurah), kami bisa merasakan pembangunan ini”. Ujar Sarno, warga RT 01/12 Kelurahan Mulia Agung Kecamatan Banyuasin III.

Menurutnya, sudah lama sekali ia bersama warga lain untuk bisa merasakan jalan yang mulus, dan nyaman untuk dilalui. “Alhamdulilah akhirnya jalan bakti ini sudah mulai dikerjakan. Ini sudah lama kami nanti,” akunya.

Sementara itu, Lurah Mulia Agung, Dadang Arianto ST mengatakan bahwa jalan tersebut memang sudah lama ia usulkan untuk diperbaiki, sebab selama ini warga sering membawa jenazah dan hasil buminya melalui Jalan Bhakti itu.

Baca Juga :   Kapolres Ajak Masyarakat Banyuasin Jaga Kamtibmas

“Jalan itu memang sangat di prioritaskan sekali, sebab jalan tersebut sudah lebih dari 10 tahun belum pernah mendapat pengerasan.” ungkapnya.

Dilanjutkannya, ia menyambut baik semangat warga yang membantu proses pelaksanaan pembangunan jalan tersebut. “Saya sangat berterima kasih sekali dengan warga yang tanahnya dilalui jalan tersebut sebab mereka rela menghibahkan tanahnya untuk mempermudah pembangunan,” tandasnya (sir)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Pangdam II/Swj Kunker ke Markas Yonif 141/AYJP

Palembang, KoranSN Usai melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0404/ME, pada hari yang sama, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.