Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Pembawa Sajam Terjaring Operasi Polres Empat Lawang

Pembawa Sajam Terjaring Operasi Polres Empat Lawang

ilustrasi.bawa sajam terjaring Razia
Empat Lawang,KoranSN
Sebanyak 14 orang pembawa senjata sajam (sajam) yang tidak sesuai dengan peruntukannya terjaring dalam Operasi Sadar Lintang IV Polres Empat Lawang, yang digelar selama dua minggu terakhir untuk mengamankan wilayah Hukum Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Nanang Supriyatna menuturkan, 14 orang tersebut tidak hanya sampai disitu. Pihaknya akan membawa ke 14 orang pelaku yang melanggar Undang-undang darurat No 12 tahun 1951 ini ke pengadilan sebagai upaya efek jera bagi pembawa senjata tajam.

“Kita akan bawa pelaku pembawa Sajam ini ke pengadilan, sebagai upaya kita membuat efek jera bagi pembawa Sajam,” tegas Nanang Supriyatna, Kemarin (13/4/2016)Disampaikannya, sudah bukan rahasia lagi, dominan kasus kekerasan sering kali terjadi di wilayah hukum Polres Empat Lawang, Hingga saat ini, kasus kekarasan masih mendominasi kasus yang kita tangani. Crime total yang masuk dominan kekerasan.

Baca Juga :   Undang Mentor Bahas Tupoksi

“Untuk sajam kita prioritaskan naik dengan Pasal 365 KUHP sudah minim, yang menonjol  kekerasan, 351 KUHP dan 170 KUHP ada saja sudah ada 5 kasus bulan ini. Diharapkan jika pelaku Sajam kita bawa ke pengadilan mudah-mudahan ada efek jera bagi yang bersangkutan dan bagi masyarakat agar tidak terjadi lagi membawa Sajam,” jelasnya.

Dari pelaku pembawa senjata tajam ini, rata-rata diatas umur 20 tahun ke atas. Dan mereka ini terancam hukuman 10 tahun penjara sesuai dengan Undang-undang dan hukum yang berlaku.”Mereka terancama hukuman 10 tahun dan umur mereka ini diatas 20 tahun penjara,

Baca Juga :   Diisukan Berpasangan di Pilkada Empat Lawang, HDA-Noto Bungkam

” ungkapnya.Ia menyebutkan, jika semua pihak benar benar berkomitmen ingin mengamankan wilayah Kabupaten Empat Lawang, dari tindakan kriminal, sudah seharusnya setiap upaya dari pihak Polres Empat Lawang, mendapat dukungan. Jika itu tidak, maka upaya yang dilakukan akan sia-sia belaka.

“Kita semua harus berkomitmen mengamankan Kabupaten Empat Lawang. Semua pihak masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat termasuk peran orang tua sangat kami harapkan dukungannya. Jika tidak maka akan sia-sia,” tegasnya. (foy)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Setelah Perda Disahkan, Buang Sampah Sembarangan Dapat Sangsi Hukum

Empat Lawang, KoranSN Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Empat Lawang tentang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan, saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.