Pembegal Mobil di Sukarami Cari Korbannya Dari Medsos

Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Irwanto menunjukkan foto pelaku Refi. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Kapolsek Sukarami Palembang,Kompol Irwanto, Senin (13/1/2020) mengungkapkan, hasil penyelidikan pihaknya terkait mobil jenis minibus warna merah yang menabrak pagar salah satu SMP di kawasan Jalan Inspektur Marzuki Pakjo Ujung merupakan mobil hasil aksi kejahatan begal yang ketika itu sedang dibawa kabur pelakunya.

Menurutnya, saat kejadian mobil milik korban Dili Wartini (41), warga Alang-alang Lebar tersebut dibawa kabur pelaku begal bernama Refi yang kini pelakunya masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Pembegalan yang dialami korban bermula saat pelaku mengajak korban berkenalan di media sosial Facebook. Dalam perkenalan tersebut pelaku mengaku berasal dari satu desa dengan korban, yakni Desa Tanjung Sakti Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kapolsek, setelah cukup lama berkenalan di Facebook kemudian pelaku mengajak korban bertemu di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Soekarno Hatta Palembang.

Baca Juga :   Kebakaran di 1 Ulu, Polisi Selidiki Rumah Penampungan BBM

“Saat di lokasi inilah pelaku Refi melancarkan aksinya. Dimana saat itu pelaku membekap mulut korban lalu merampas kunci kontak mobil dari tangan korban,” katanya.

Dilanjutkan Kapolsek, ketika dibegal korban berontak sambil teriak meminta tolong, sehingga teriakan korban didengar oleh Satpam yang berada di pusat perbelanjaan tersebut.

“Korban langsung ditolong Satpam yang ada di lokasi, sementara pelaku membawa kabur mobil korban. Bahkan saat kejadian warga dan pengguna jalan melakukan pengejaran terhadap mobil korban yang dikendarai pelaku, hingga akhirnya mobil tersebut berhenti usai menabrak pagar sekolah. Nah, ketika mobil berhenti inilah pelaku langsung melarikan diri,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, dalam kasus ini pelaku juga merampas handphone milik korban.

Baca Juga :   Begal di Talang Betutu Nyaris Tewas Dimassa Warga

“Kini kami masih melakukan pengejaran untuk menangkap pelaku, bahkan kami juga telah menyebar foto pelaku dengan harapan agar warga yang melihat pelaku dapat melapor ke Polsek Sukarami atau pihak kepolisian terdekat,” ungkapnya.

Kapolsek menegaskan, jika pihaknya akan terus melakukan pengejaran untuk menangkap pelaku Refi.

“Saya himbauan agar pelaku menyerahkan diri, sebab kami tidak berhenti mencari untuk melakukan penangkapan, jika tertangkap tentunya kami akan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku,” tegas Kapolsek. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BNNP Sita Setengah Kilogram Sabu dari Empat Tersangka 

Palangka Raya, KoranSN Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah mengamankan 500 gram atau setengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.