Selasa , November 13 2018
Home / Lacak / Pembegal Motor Pelajar di Kemuning Akui Kibas-kibaskan Parang Saat Ancam Korban

Pembegal Motor Pelajar di Kemuning Akui Kibas-kibaskan Parang Saat Ancam Korban

Tersangka Andriansyah alias Andre (duduk di kursi roda) saat dihadirkan dalam gelar ungkap kasus di Mapolda Sumsel. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Andriansyah alias Andre (38), tersangka begal motor yang ditangkap pihak kepolisian Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel, pada Jumat malam (19/10/2018), dihadirkan dalam gelar ungkap kasus di Mapolda Sumsel, Senin (22/10/2018).

Tersangka Andre dihadirkan dengan menggunakan kursi roda dikarenakan kedua kakinya menderita luka tembak lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap pihak kepolisian.

Dikatakan tersangka Andriansyah alias Andre, aksi begal tersebut dilakukannya bersama Mebi (24), yang telah lebih dulu ditangkap oleh Sat Reskrim Polsek Kemuning Palembang. Dimana dalam aksi begal tersebut dirinya memiliki peran mengancam korban dengan senjata tajam jenis parang.

“Saat membegal korban, parang tersebut saya kibas-kibaskan hingga korban ketakutkan lalu berlari meninggalkan sepeda motornya,” ujar tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Lebak Mulya Palembang ini.

Masih dikatakan tersangka, setelah korban pergi ketakutan kemudian tersangka Mebi mengambil dan membawa motor milik korban.

“Awalnya saya dan Mebi boncengan mengendarai sepeda motor mencari korban yang akan kami begal. Ketika melintasi lokasi kejadian kami melihat korban di pinggir jalan sedang di atas sepeda morotnya.

Dari itulah kami langsung mendekati korban dan membegal korban,” ungkapnya.

Lanjut tersangka, seusai kejadian tersangka Mebi membawa sepeda motor milik korban ke rumah, sementara dirinya pulang ke rumahnya.

“Rencanannya motor korban mau kami jual kemudian uangnya kami bagi dua. Akan tetapi, belum sempat menjualkan sepeda motor tersebut, Mebi tertangkap lalu tak lama kemudian sayapun juga ditangkap polisi,” tandas tersangka.

Untuk diketahui, tersangka Andre merupakan rekan tersangka Mebi yang sebelumnya telah ditangkap oleh Sat Reskrim Polsek Kemuning Palembang. Dimana kedua tersangka ini telah membegal korbannya Muhammad Arifryansyah (15), pelajar di salah satu SMA di Palembang dengan senjata tajam jenis parang saat korban berada di Jalan Sekip Madang Kecamatan Kemuning Palembang.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara mengatakan, dalam aksinya tersangka mengancam korban dengan parang setelah itu tersangka merampas sepeda motor milik korban.

“Setelah tertangkap, tersangka Andre ini mengaku baru satu kali ini membegal. Namun kami tidak langsung percaya makanya kami masih melakukan pengembangan kasusnya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, tersangka Mebi saat dihadirkan dalam gelar ungkap Kasus di Mapolsek Kemuning, Kamis siang (18/10/2018) mengatakan, jika aksi begal tersebut dilakukan dirinya bersama rekannya ‘AN’ (Andre). Sebelum membegal ia dan ‘AN’ sempat menenggak minuman keras (Miras) beralkohol. Setelah itu barulah berkeliling Kota Palembang untuk mencari korban yang akan dibegal.

“Saya ini baru keluar dari penjara 10 hari yang lalu setelah menjalani hukuman di Rutan Pakjo selama 1 tahun 2 bulan atas kasus senjata tajam. Karena tidak ada pekerjaan dan butuh uang untuk biaya ulang tahun anak saya yang ke 5 tahun, makanya saya nekat melakukan begal tersebut,” ungkapnya.

Masih dikatakan tersangka, aksi begal tersebut merupaka ide dari ‘AN’, bahkan parang yang digunakannya untuk mengancam korban merupakan milik dari pelaku ‘AN’.

“Ide awal melakukan begal yakni dari ‘AN’, karena saya sedang butuh uang makanya saya mau. Namun tak lama dari merampas sepeda motor milik korban saya tertangkap polisi sedangkan ‘AN’ belum tertangkap,” ujar tersangka.

Sementara Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert P Sihombing didampingi Kanit Reskrim Ipda Arlan mengatakan, aksi begal tersebut dilakukan tersangka Mebi bersama pelaku ‘AN’ yang masih buron. Adapun modus tersangka saat membegal yakni mendekati korban yang saat kejadian sedang di pinggir jalan duduk di atas sepeda motor. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ditarik ke Semak-semak, Siswi SD Lapor ke Polisi

PALI, KoranSN Pelajar kelas 5 SDN di Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten ...

error: Content is protected !!