Pemberian Dana Hibah Wajib Sesuai Permendagri



Ikhwanuddin S Sos MSI. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Ikhwanuddin S Sos MSI yang kini menjabat Staf BPSDMD Provinsi Sumsel dan berpengalaman dalam dana hibah, Rabu (7/4/2021) mengatakan, jika pemberian dana hibah dari pemerintah daerah wajib harus sesuai dengan Permendagri Nomor 32 Tahun 2011.

Menurutnya, beberapa minggu ini permasalahan Masjid Sriwijaya yang pembangunannya menggunakan dana hibah dari Pemprov Sumsel menjadi isu di Sumsel. Bahkan belum lama ini, empat tersangka sudah ditetapkan dan langsung ditahan oleh Kejati Sumsel.

Baca Juga :   Kemasan Susu Bubuk Berisi Ribuan Ekstasi & 3,05 Kg Sabu Ditemukan di Bandara

“Bahkan informasinya kini banyak pihak dipanggil-panggil. Nah, terkait saya pernah menjabat Kepala Kesbangpol yang salah satu tugasnya tentang dana hibah, maka saya berpengalaman tentang penyaluran dana hibah. Dimana dalam pemberian bana hibah, baik pemberi yakni pemerintah daerah dan calon penerima dana hibah semuanya wajib dilakukan harus sesuai dengan Permendagri Nomor 32 Tahun 2011,” ungkapnya.

Dikatakannya, Permendagri Nomor 32 Tahun 2011 tentang pendoman bantuan dana hibah harus dijadikan acuan hukum dan pendoman dalam pemberian dana hibah. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Buronan Interpol Rusia Melarikan Diri Dari Kanim Ngurah Rai-Bali

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Panggil 28 Saksi Terkait Kasus Korupsi Bupati Bandung Barat

Jakarta, KoranSN KPK, Senin (19/4/2021) memanggil 28 saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.