Pembobol Rumah dan Tempat Ibadah di Plaju Tewas Ditembak

Kombes Pol Anom Setyadji menunjukkan barang bukti. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Hendri alias Tojang (35), warga Jalan DI Panjaitan Lorong Sei Gerong Gang Prabu Kelurahan Plaju Ilir Kecamatan Plaju Palembang, Kamis dini hari (6/2/2020) tewas ditembak pihak kepolisian dari Unit Hunter Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Tewasnya pelaku bobol rumah dan tempat ibadah seperti masjid dan gereja ini, setelah terlibat baku tembak dengan anggota kepolisian yang akan melakukan penangkapan kepada pelaku di kawasan Plaju.

Kapolresta Palembang, Kombes Anom Setyadji didampingi Kanit Reskrim AKBP Nuryono mengatakan, tewas tertembaknya tersangka bermula saat pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan mengetahui keberadaan pelaku, sehingga Tim Hunter Polrestabes Palembang melakukan penyergapan untuk melakukan penangkapan.

“Namun saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan dengan menembakan senjata api rakitan ke arah anggota kepolisian, sehingga polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai bagian dada tersangka,” ujar Kapolrestabes saat menggelar ungkap kasus tertangkap dan tewasnya tersangka Hendri alias Tojang di Kamar Mayat Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Baca Juga :   Sabu Tertinggal dan Dipakai di Room Karaoke Hotel Rian Cottage Sukarami Jadi Motif Didi Habisi Nyawa Aan

Masih dikatakannya, ketika penangkapan terjadi tersangka yang tertembak oleh anggota usai terlibat baku tembak langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan tindakan medis.

“Akan tetapi, setiba di rumah sakit nyawa tersangka tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Diungkapkan Kapolrestabes, dari catatan pihak kepolisian setidaknya sudah ada sembilan aksi pencurian yang dilakukan oleh tersangka Hendri alias Tojang, diantaranya yakni; tersangka membobol sejumlah rumah warga, masjid, gereja dan sekolahan yang kebanyakan lokasinya berada di kawasan Plaju Kota Palembang.

“Dalam setiap aksinya tersangka selalu membawa senjata api rakitan dan pisau. Adapun modus pencurian yang dilakukan oleh tersangka, yakni masuk ke dalam rumah atau tempat ibadah yang menjadi sasaran pencurian dengan cara merusak kunci pintu. Setelah itu pelaku masuk dan mengambil sejumlah barang-barang berharga seperti Laptop, mesin pompa air, jam dinding dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga :   7 Polisi Ditempatkan di Sel Khusus Terkait 30 Tahanan Polresta Palembang yang Kabur

Dilanjutkannya, tersangka Hendri alias Tojang juga merupakan residivis tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang sudah meresahkan masyarakat di Kota Palembang.

“Dalam penangkapan yang mengakibatkan tewas tertambaknya tersangka, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti yaitu senjata api rakitan warna putih beserta amunisi, senjata tajam (Sajam) jenis pisau cap garpu dan obeng,” pungkas Kapolrestabes. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Diduga Napi di Lapas Banyuasin Kendalikan Peredaran Sabu, 2 Kurir Ditangkap Polsek Sukarami 

Palembang, KoranSN M Feby (26), warga Lorong Asrama Haji Kebun Bunga Kecamatan Sukarami dan Edu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.