Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Lacak / Pembuang Mayat di Sungai Abab Ditangkap

Pembuang Mayat di Sungai Abab Ditangkap

Tersangka Feo Nero alias Gebo saat diamankan di Polsek Talang Ubi. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Feo Nero alias Gebo (22), Selasa pagi (11/7/2017) sekitar pukul 08.00 WIB diamankan aparat Sat Reskrim Polsek Talang Ubi lantaran diduga sudah melakukan pembunuhan dan membuang sosok jenazah yang ditemukan terapung di Sungai Abab Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi PALI.

Warga Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI ini diamankan setelah petugas melakukan penyelidikan secara mendalam.

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Victor Eduard Tondaes menuturkan, pengungkapan kasus ini sempat menemui kesulitan karena karena minimnya keterangan saksi-saksi.

“Kasus ini cukup sulit karena memang bisa dikatakan kasus gelap sebab setelah penemuan mayat korban tersebut, kita tidak ada bayangan terhadap pelaku pembunuhannya. Tetapi berkat kerja keras petugas kasus ini akhirnya bisa diungkap kurang lebih 24 jam,” terang Kapolsek.

Menurut Vicktor, tersangka ditangkap di sebuah pondok di wilayah Talang Pipa, dan ketika hendak amankan tersangka sempat melawan dengan sebilah senjata tajam hingga membuat petugas terpaksa memberikannya tindakan tegas terukur dengan menghadiahinya timah panas tepat di pergelangan kaki kanannya.

Baca Juga :   Jelang 4 November Polda Sumsel Tidak Siaga Satu

“karena melawan yang bersangkutan terpaksa kita lumpuhkan,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek, motif pembunuhan yang dilakukan tersangka terhadap korban diduga akibat ketersinggungan karena saat menonton orgen tunggal, karena kaki tersangka terpijak oleh korban.

“Dari pengakuan tersangka, korban di habisi nyawanya karena tersinggung akibat kakinya diinjak korban. Lalu korban dibawa minggir dan menjauh dari keramaian, kemudian wajah korban dipukul menggunakan tangan kosong sebanyak enam kali, lalu korban pingsan,” jelasnya.

Selanjutnya, terang Kapolsek, mengetahui korbannya pingsan, tersangka membawa korban dengan cara di seret ke pinggir Sungai Abab, karena menaruh korban terlalu pinggir, korban jatuh ke sungai.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 351 Jo UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara atau seumur hidup.

“Berikut kita amankan juga satu bilah pisau saat tersangka kita tangkap, dan saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan untuk keperluan pengembangan. Dari catatan kita, tersangka sudah dua kali masuk penjara karena kasus 365 dan 363 pada tahun 2012 dan 2014,” jelasnya.

Sementara, dari pengakuan tersangka ketika diamankan, ia tidak sengaja membuang korban ke dalam sungai, dan saat di seret, korban masih dalam keadaan hidup, hanya saja tidak sadarkan diri.

Baca Juga :   Tersangka Ranmor Berkedok Tukang Parkir Dibekuk

“Mungkin aku terlalu pinggir menaruh korban, hingga korban masuk ke sungai. Aku bawa ke pinggir sungai, korban dalam keadaan pingsan, dan aku sendiri melakukanya tanpa bantuan siapapun,” akunya.

Sebelumnya, warga Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Senin pagi (10/7/2017) sekitar pukul 07.30 WIB digemparkan dengan penemuan sesosok jenazah laki-laki yang mengapung di sungai Abab.

Penemuan oleh salah satu warga setempat tersebut sontak membuat warga sekitar langsung berbondong-bondong mendatangi tempat dimana jenazah tersebut di temukan. Warga langsung melaporkan temuan itu ke Polsek Talang Ubi.

Pantauan Suara Nusantara dilokasi, sesosok jenazah tersebut ditemukan hanya mengenakan kaos oblos warna hitam, celana panjang levis warna hitam dan sepatu warna hitam.

Polisi yang mendapatkan informasi temuan tersebut langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi jenazah naas itu.

Bersama warga, petugas membawa sosok mayat tersebut ke Rumah sakit umum daerah (RSUD) Talang Ubi untuk dilakukan autopsi. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawanan Pelaku Bobol Rumah Diringkus

Muara Enim, KoranSN Polsek Semendo meringkus tiga kawanan pelaku bobol rumah, yang kerap mereshkan warga …