Pembuang Sembilan Karung Sampah di Sungai Musi Diamankan

Satpol PP Kota Palembang bersama Dinas Perhubungan saat mengamankan mobil angkot dan empat pelaku pembuang 9 karung sampah ke Sungai Musi, di kantor Dinas Perhubungan Kota Palembang, Senin (13/1/2020) siang. -(Foto Ferdinand/KoranSN)
Satpol PP Kota Palembang bersama Dinas Perhubungan saat mengamankan mobil angkot dan empat pelaku pembuang 9 karung sampah kulit durian ke Sungai Musi, -(Foto Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Sat Pol PP Kota Palembang bersama Dinas Perhubungan, Senin (13/1/2020) mengamankan empat warga yang membuang sampah kulit durian di Sungai Musi dari atas Jembatan Musi IV.

Baca Juga :   Warga Palembang Tetap Berolahraga Meski Diselimuti Kabut Asap Pekat

Adapun pembuang sampah yang diamankan tersebut, yakni; Agus Haryanto dan Rio selaku sopir dan karnet Angkot yang membuang sampah tersebut, serta pemilik Angkot Nevri dan Adi Julianto yang berperan memerintahkan membuang sampah kulit durian ke Sungai Musi.

Informasi yang dihimpun, diamankannya keempat pembuang sampah ini setelah petugas Sat Pol PP menindaklanjuti laporan warga terkait beredar luasnya video di media sosial tentang aktivitas beberapa orang membuang sembilan karung atau lebih sampah berisi kulit durian dari atas Jembatan Musi IV ke Sungai Musi, Minggu malam (12/1/2020).

Baca Juga :   Kodam II/Swj Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Meminimalisir Penyebaran Covid-19

Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya mengatakan, keempat pembuang sampah ke Sungai Musi tersebut diamankan karena telah melanggar Perda 3 Tahun 2015 Pasal 55 Tahun tentang larangan pembuangan sampah dengan acaman kurungan tiga bulan atau denda maksimal Rp 50 juta.

“Sudah kita amankan pelaku 4 orang, kita kenakan tindak pidana ringan (Tipiring) sesuai perda No. 3 Tahun 2015 tentang pengolahan sampah, dengan ancaman hukuman kurungan 3 bulan dan denda 50 juta rupiah, saat ini mereka kita amankan dulu di Kantor Pol PP Kota Palembang 1×24 jam,” ujar Putra. (fer)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tol Palindra Dikepung Asap Karhutla

Palembang, KoranSN Jalan Tol Palindra (Palembang-Indralaya), Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 09.30 WIB dikepung asap kebakaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.