Home / Advetorial / Pembukaan Karya Bakti TMMD Khidmat *Buka Akses Jalan Sepanjang 16 KM

Pembukaan Karya Bakti TMMD Khidmat *Buka Akses Jalan Sepanjang 16 KM

Adv 4L .5Adv 4L.1aDV.4L 2

mapat Lawang,KoranSN
Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Empat Lawang yang dipusatkan di Desa Tanjung Ning Jaya Kecamatan Saling yang diawali dengan upacara pembukaan Karya Bakti TMMD berlangsung khidmat, Senin (4/4/2016)Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah melaksanakan TMMD di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu membantu percepatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat terutama¬† yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan. Ini semua untuk masyarakat juga, kalau akses jalan terbuka maka perekonomian meningkat. Harga tanah di sekitar jalan pun akan naik,” ungkapnya Dandim 0405 Lahat, CZI Srihartono mengatakan, TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Empat Lawang
yaitu TMMD imbangan atau karya bakti.

Baca Juga :   Dinas Perkebunan Banyuasin Dibantu Bantuan Benih Jagung Seluas 10 Ribu Hektar

TMMD sengaja digelar untuk mempercepat akselerasi pembangunan di daerah bila dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) mengalami kesulitan biaya dan kesulitan non tehnis. Khususnya di bidang pembebasan lahan dan bidang keamanan.

“Program ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan instansi pemerintah, TNI, Polri dan komponen bangsa lainnya termasuk masyarakat. Apalagi Empat Lawang merupakan salah satu daerah APBD rendah di Sumsel.

Itulah TNI hadir untuk membantu, dengan dana yang sudah dianggarkan pembangunan tetap berjalan,” ujarnya.Lanjut, Srihartono, dalam pelaksanaan TMMD ini juga peran masyrakat menjadi faktor utama.

Baca Juga :   Dewan Desak Jalan Poros Tahun Ini Rampung

Masyarakatlah yang sukarela menghibahkan tanahnya sepanjang 16 KM untuk dibuka menjadi kepentingan umum. Diharapkan dibukanya jalan tersebut memberikan manfaat masyarakat Saling khususnya, masyarakat Empat Lawang.

“Kemudian, juga dilakukan pembukaan akses ke Kabupaten Empat Lawang menuju Kabupten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Kalau dahulunya harus dilalui 2,5 jam. Dengan jalannya ini hanya 30 menit saja,” tambahnya Pelaksanaan TMMD dihadiri juga Ketua DPRD Empat Lawang, H David Adrianto, Sekda, Edison Jaya, Kepala BNN Empat Lawang, H Amancik dan Kepala SKPD serta tamu undangan lainnya dan peserta TMMD. (foy/adv)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Kabupaten Lahat Jadi Tuan Rumah Piala Soeratin U-17 Tahun 2019

KABUPATEN Lahat tahun ini menjadi tuan rumah Pertandingan Sepakbola Piala Soeratin U-17 antar Kabupaten/Kota di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.