Pembukaan MTQ XI Tingkat Kabupaten Empat Lawang 2018 Berlangsung Semarak dan Meriah

Penyerahan Piala bergilir MTQ kebupati , Yang serahkan oleh Camat Ulu Musi Sebagai juara Umum MTQ Ke-X tahun 2017. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI Tingkat Kabupaten Empat Lawang tahun 2018 diadakan Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Jumat (16/3/2018).

Pembukaan berlangsung khidmat, semarak, dan meriah dengan ditandai Pawai Taaruf oleh para Qori dari setiap kecamatan yang disaksikan oleh ribuan masyarakat Lintang Kanan di sepanjang rute pawai hingga dilokasi tempat diadakannya pembukan MTQ di Lapangan Pesantren Al Barokah.

“Pembukaan MTQ kali ini bertepatan pada hari Jumat, sehingga menjadikan suasana khikmat tersendiri dan ribuan masyarakat tetap setia mengikuti setiap rangkaian sesi acara pembukaan tersebut. Kegiatan itu diikuti peserta perwakilan dari sepuluh kecamatan yang akan bertanding dalam cabang perlombaan. Diantaranya cabang Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Tartil Quran, Khottil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, dan Tafsir Quran.

Perlombaan yang mempertemukan Qori’ dan Qoriah terbaik dari seluruh kecamatan itu dibuka langsung Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah yang sekaligus melantik para dewan hakim atau juri, yang akan memberi penilaian dalam MTQ tersebut.

Dikatakan Bupati, dengan momentum MTQ ini dapat melahirkan generasi muda yang handal yang cinta Al Quran. “Kedepan semoga dengan mempelajari dan mengamalkan Al Quran kita diberikan keberkahan dan kebaikan dalam hidup kita,” kata Syahril Saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :   25 September, Batas Pengosongan Rumah oleh PT KAI
Pemakayan baju Hakim MTQ secara Simbolis.

Lanjutnya, membaca Al Quran dapat mencetak generasi muda yang handal dan menjadi anak yang saleh dan saleha, juga melahirkan generasi yang pandai ilmu pengetahunan dam pandai dalam bersyukur. “Mari kita gemar membaca Al Quran dan pahami isi Al Quran, sebab banyak sekali tuntunan untuk hidup kita sehari-hari,” imbuhnya.

Menurut Ketua Panitia, Sumardi, MTQ tersebut sebagai sarana mencari bakat terbaik untuk mewakili Empat Lawang mengkuti MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. “Kesuksesam acara ini tak lepas dari peran serta pihak panitia dan pihak kecamatan lintang kanan sendiri. Semoga pelaksanan MTQ XI dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK didpingi Ir Holda Aggota DPRD Sumsel Saateng hadiri Pembukaan MTQ ke-XI.

“Selamat bertanding kepada kafilah jangan merasa terbebani saat bertanding. Semoga menjadi kafilah yang hamdal dan bisa berkompetisi di tingkat provinsi bahkan ketingkat nasional,” imbuh Sumardi yang juga menjabat Kabag Kesra Sekda Empat Lawang.

Baca Juga :   Ridho Ajak Warga Hadang Angkutan Batubara

“Semoga MTQ XI dapat berjalan lebih baik lagi dibanding MTQ yang yang lalu. Kami dari pihak kecamatan dan seluruh para kades yang ada di Kecamatan Lintang Kanan ini ikut terlibat guna mensukseskan MTQ tahun ini,” tambah Camat Lintang Kanan Almutholib di sela acara.

Untuk diketahui dalam kespatan itu, Bupati H Syahril Hanafiah juga meresmikan Pesantren Al Barokah, tempat acara MTQ XI berlangsung.

“Hadir pada acara tersebut Sekda Edison Jaya, Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang, para kepala SKPD, anggota DPRD Empat Lawang dan DPRD Provinsi, Plt Kakanmenag Empat Lawang, Mahmudin, para camat di Empat Lawang, para Kades di Lintang Kanan, tokoh adat dan tamu undangan lainnya. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …