Home / Lacak / Pembunuh Randi Aristian Diringkus di Gelumbang Muaraenim

Pembunuh Randi Aristian Diringkus di Gelumbang Muaraenim

Silvarius. (foto-ist)

Lahat, KoranSN

Aparat Sat Reskrim Polres Lahat, Selasa (16/1/2018) membekuk Silvarius Jon Korlis (27), tersangka pembunuhan terhadap korban Randi Aristian (32), warga Dusun Lawang Agung Lama Kecamatan Muara Payang yang tewas 14 Januari 2018 lalu di pinggir jalan umum tepatnya di Desa Sadan Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Ginanjar menjelaskan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan polisi LP/B-01/I/2018/Sumsel/Res Lahat/Sek Jarai.

Menurutnya, kronologis kejadian pembunuhan yang dilakukan tersangka berawal dari korban memukuli tersangka dikarenakan korban tidak terima karena adiknya dituduh mencuri motor yang kemudian dilerai oleh warga. Kemudian di ujung lorong korban kembali bertemu dengan tersangka dan kembali memukuli tersangka.

Baca Juga :   5 SKPD Diberikan Wewenang Verifikasi Proposal Dana Hibah

“Karena terdesak dan tidak tahan akhirnya tersangka mengeluarkan sebilah pisau yang sudah dibawanya sebelumnya dan ditusukkannya kepada korban sehingga korban tersungkur. Setelah menusuk korban, tersangka kemudian melarikan diri ke semak-semak kebun kopi. Korban sempat dibawa oleh warga setempat namun meninggal dunia pada saat perjalanan menuju rumah sakit,” jelasnya.

Setelah menerima laporan korban, lanjut Kasat Reskrim pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga, Selasa kemarin (16/1/2018) berdasarkan informasi yang diperoleh didapati jika tersangka melarikan diri ke wilayah Gelumbang Kabupaten Muaraenim.

Baca Juga :   Rebut Senjata Polisi, Begal Sadis di Lubuklinggau Dihadiahi Timah Panas

“Berbekal informasi tersebut maka Tim Gabungan Satreskrim Polres Lahat dan Polsek Jarai melakukan pengejaran di wilayah tersebut dan didapati tempat persembunyan tersangka di Dusun Paya Bakal Gelumbang. Tersangka ditangkap tanpa melakukan perlawanan dan saat ini sudah berada di Mapolres Lahat untuk diperiksa lebih lanjut,” ungkap Ginanjar.

Bersama tersangka, jelas Ginanjar, pihaknya turut mengamankan barang bukti, berupa sebuah baju kaos, jaket, celana levis panjang yang ada bercak darah, 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam, yang dikenakan tersangka saat melarikan diri. (rob)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Melawan, Pencuri Motor di Mura Ditembak

Musirawas, KoranSN Fadli Haryono (32), terpaksa ditembak kakinya oleh petugas. Pasalnya warga Padat Karya Lubuklinggau …