Pembunuhan Ketua Masjid di OKI Terencana

Ilustrasi.(foto-net)

Kayuagung, KoranSN

Hasil interogasi kepolisian terhadap Mahmudin (50), warga Perumahan Tanjung Rancing Kecamatan Kayuagung menyebutkan, jika pembunuhan yang dilakukan Mahmudin terhadap korban M Arif (59), telah terencana.

“Penganiayaan itu mengakibatkan korban meninggal dunia setelah dilakukan perawatan intensif tiga hari di RSMH Palembang,” Kata Kapolres OKI, AKBP Alamsyah P SH SIK dalam keterangan resminya kepada wartawan di Mapolres OKI, Selasa sore (15/9/2020).

“Atas perbuatannya, pelaku akan mendapatkan ancaman hukuman pasal berlapis, dan kurungan penjara maksimal seumur hidup. Pasal yang mulanya kita berikan, yakni 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia, dengan hukuman 7 tahun penjara,” sebut Kapolres.

Baca Juga :   2 PDP yang Diisolasi di RSMH Palembang Meninggal Dunia

Namun sambung Alamsyah, ancaman hukuman terhadap tersangka menjadi pasal berlapis, antara lain; Pasal 340 ayat 1 dan Pasal 355 ayat 2 berupa penganiayaan dengan direncanakan. Atas perbuatannya itu ancaman hukumannya maksimal seumur hidup.

Diterangkan Kapolres, pihaknya menetapkan pasal berlapis karena setelah pelaku diinterogasi dan mengambil keterangan sejumlah saksi. Hasil penyelidikan didapatkan, pelaku sebelum melakukan penganiayaan telah terlebih dahulu merencanakan.

Penganiayaan hingga menyebabkan tewasnya korban terjadi saat korban sedang Sholat Maghrib berjamaah di Masjid yang tidak jauh dari rumah korban. Korban dan pelaku adalah pengurus masjid setempat. Pelaku mengayunkan pedang ke arah leher korban sehingga suasana menjadi gaduh.

Baca Juga :   Ketua ULP Bohong di Sidang Dugaan Korupsi Tugu Batas Palembang, Hakim Gebrak Meja

Pelaku melarikan diri dan ditangkap warga serta aparat kepolisian. Kepada polisi, pelaku mengaku khilaf dan emosi karena tersinggung dengan ucapan korban beberapa hari sebelumnya mengenai kunci kotak amal masjid. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dibunuh dan Dikarungi, Makam Sidik di Mariana Banyuasin Ditanami Pohon Pisang

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Unit IV Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Rabu (30/9/2020) menggelar rekonstruksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.