Pemdes Batu Gajah Baru Salurkan BLT Dari Dana Desa

Salah seorang Babinsa diberikan kehormatan untuk menyerahkan bantuan BLT dari DD kepada mayarakat Batu Gajah Baru.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran dana desa (DD) sebesar Rp600 ribu kepada 123 kepala keluarga (KK), Rabu (13/5/2020).

Penyaluran berupa uang tunai tersebut berlangsung di depan rumah Kades Batu Gajah Baru disaksikan langsung oleh pihak kepolisian, TNI (Binmas) dan perangkat desa serta relawan Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Batu Gajah Baru, Heri Tamrin mengatakan Penyaluran BLT dari DD di desa Batu Gajah Baru ini sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

Baca Juga :   Kapolres Muratara Pimpin Apel Siaga Bencana

“BLT dari DD yang disalurkan Pemdes Batu Gajah Baru ke masyarakat yang terdampak covid 19 sebesar 600 ribu per KK perbulan selama tiga bulan,” katanya.

Ia menjelaskan, masyarakat penerima BLT dari DD di Desa Batu Gajah Baru sebanyak 123 KK terdiri dari lima dusun.

“Semoga BLT dari DD yang disalurkan oleh Pemerintah ini dapat mengurangi beban masyarakat dan semoga pandemi virus Corona ini cepat berlalu,” harapnya.

Sementara itu, Hana Sito (23) masyarakat penerima BLT dari DD mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah karena uang BLT ini sangat berarti baginya.

Baca Juga :   Dana PKH di Muratara Segera Cair, Ketahuan Mapan Akan Dinonaktifkan

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah atas bantuan BLT dari DD, karna uang BLT ini akan kami gunakan untuk kebutuhan keluarga,” ucapnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

FK2D Gelar Diskusi Netralitas Kades Dalam Pilkada

Muratara, KoranSN Guna menjaga netralitas dan imparsialitas kepala desa (Kades), dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.