Jumat , Desember 14 2018
Home / Lacak / Pemerkosa & Pembunuh Bocah di Kertapati Dituntut Hukuman Mati

Pemerkosa & Pembunuh Bocah di Kertapati Dituntut Hukuman Mati

JPU, M Purnama Sofyan saat membacakan tuntutan untuk kedua terdakwa kasus pemerkosaan sekaligus pembunuhan. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Irsan dan Andreas, dua orang tersangka kasus pemerkosaan disertai pembunuhan terhadap korban Putri (8), seorang bocah SD yang jenazahnya dimasukan dalam karung di Kertapati beberapa waktu lalu, Rabu (22/11/2017) dituntut hukuman manti dan seumur hidup saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Dimana untuk tersangka Irsan alias Ican Belut dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU), M Purnama Sofyan SH dengan hukuman mati karena terbukti melakukan pembunuhan berencana sesuai dengan Pasal 340 Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP tentang pembunuhan berencana dan turut serta melakukan pembunuhan. Sedangkan untuk terdakwa, Andreas dituntut dengan pidana penjara seumur hidup sesuai Pasal 340 Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP sesuai perumusan dalam Pasal 81 ayat (1) Jo Pasal 76 D UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 56 ke 1,2 KUHP.

Baca Juga :   Lucy Bantah Buat Kopelan Kertas Tawar Uang Suap

“Keduanya memiliki peranan yang berbeda. Untuk Irsan kita tuntut dengan pidana mati dan tidak ada unsur yang meringankan. Sedangkan Andreas, karena turut serta melakukan kita tuntutan dengan pidana penjara selama 20 tahun,” tegas Purnama saat membacakan tuntutan di PN Palembang.

Sementara itu, kuasa hukum terdakwa dari Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Sejahtera Palembang, A Rizal SH dan Eka Sulastri SH tidak sependapat dengan tuntutan yang disampaikan oleh JPU di persidangan tadi.

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Kuliah Nyambil Kerja di Palembang, Sindi Tewas Diduga Overdosis di Cafe

Palembang, KoranSN Sindi Sandora (19), mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Palembang, ...

error: Content is protected !!