Home / Banyuasin Bangkit / Pemilihan BPD Pulau Rajak Digelar Secara Langsung

Pemilihan BPD Pulau Rajak Digelar Secara Langsung

Suasana Pemilihan BPD Pulau Rajak . (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Pemerintah Desa Pulau Rajak, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Rabu (10/7/2019) menggelar pemilihan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025, secara langsung.

Pemilihan ini dilaksanakan layaknya pemilihan umum secara demokrasi dengan terbuka dan yang bisa memilih mereka yang berumur 17 tahun keatas atau sudah menikah. Pemilihan ini transparan dan langsung disaksikan masyarakat Desa Pulau Rajak.

Sebanyak 695 orang mata pilih yang ada di Dapil I dan Dapil II Desa Pulau Rajak Kecamatan, Betung, Kabupaten Banyuasin menyampaikan hak pilihnya pada pemilihan Anggota BPD tersebut.

Sementara ada lima nama calon BPD Desa Pulau Rajak dari Dapil I dan Dapil II serta 4 calon dari keterwakilan perempuan. Rinciannya, calon dari Dapil I, yakni Anwar, Hoiri, Mat Isa, Yuli dan Riko.

Baca Juga :   Kemendagri RI Apresiasi Pemkab Banyuasin

ari Dapil II, Heri, Edi Sumanto, Erwinsyah, Heri Setiawan dan Saka Palwaguna. Sementara calon dari keterwakilan perempuan, yakni Anita, Amita, Rita. S dan Novita.

Ketua panitia pemilihan anggota BPD Pulau Rajak, Zainal mengatakan, dari total 695 daftar pemilih tetap (DPT), semuanya menyampaikan hak pilihnya.

“Dari 10 orang calon BPD yang mewakili dari dapil I dan dapil II, mereka hanya memperebutkan 4 kursi yang dipilih oleh warga di Dapil masing-masing. Sementara untuk calon keterwakilan perempuan dari 4 orang calon memperebutkan 1 kursi,” kata Zainal saat dibincangi media ini.

Baca Juga :   194 JCH Banyuasin Dilepas ke Tanah Suci

Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 4 orang yang berhasil memenangkan pemilihan ini, diantaranya Anwar dan Hoiri dari Dapil I. Dari Dapil II, yakni Heri dan Saka Palwaguna. Sedangkan untuk pemenang dari keterwakilan perempuan yakni Rita. S.

Kepala Desa Pulau Rajak Sukmanyadi berharap kepada Anggota BPD Desa Pulau Rajak yang terpilih dapat bekerjasama dalam masalah pembangunan desa agar lebih maju.

“Kita juga meminta agar BPD yang baru terpilih bisa menampung saran masyarakat dalam membangun Desa Pulau Rajak dan lebih bersinergi dengan Pemerintah Desa Pulau Rajak,” pungkasnya. (sir)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur HD-Bupati Askolani Launching Gerakan Banyuasin Bersih

Banyuasin, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melaunching Gerakan Banyuasin Bersih pada Peringatan Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.