Pemilik Sabu Divonis 4 Tahun 8 Bulan Penjara

Sidang vonis terdakwa yang digelar secara virtual. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kelas I A Palembang, Senin (29/6/2020) menjatuhkan vonis 4 tahun 8 bulan penjara kepada terdakwa Maris Juliansyah alias Anca yang sebelumnya ditangkap pihak kepolisian karena kedapatan memiliki paket Narkoba jenis sabu seberat 0,038 gram.

Ketua Majelis Hakim Hotnar Simarmata SH MH saat membacakan putusan vonis terdakwa di persidangan yang digelar secara vitrual mengatakan, jika dalam perkara ini terdakwa terbukti memiliki dan menguasai Narkoba golongan satu yakni sabu.

“Dengan ini mengadili terdakwa Maris Juliansyah alias Anca dengan hukuman pidana 4 tahun 8 bulan penjara. Selain itu, terdakwa juga dibebankan denda Rp 800 juta atau diganti kurungan penjara selama 3 bulan,” tegas Hakim.

Baca Juga :   New Normal, Polda Sumsel Siagakan 4 Ribu Pasukan

Diungkapkan Hakim, hukuman pidana yang dijatuhkan tersebut dikarenakan perbuatan terdakwa terbukti melanggar Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Jadi, berdasarkan keterangan saksi-saksi, barang bukti dan fakta persidangan perbuatan terdakwa terbukti secara sah melakukan tindak pidana kasus Narkoba,” ujarnya

Lanjut Hakim, putusan vonis tersebut dijatuhkan kepada terdakwa juga sesuai pertimbangan hal yang memberatkan dan hal yang meringankan.

“Adapun hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran Narkoba. Sementara hal meringankan, terdakwa mengakui perbuatannya dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya. Atas vonis tersebut, terdakwa juga memilik hak untuk menerima atau menyatakan banding sebelum keputusan ini inkracht (memiliki kekuatan hukum tetap),” tutup Hakim. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nekat, Pagi Hari Rampok Beraksi di Minimarket Jalan Anwar Sastro Palembang

Palembang, KoranSN Dua pelaku perampok dengan senjata tajam (Sajam) menyatroni salah satu minimarket di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.